Debat Kandidat Pilkada Disiarkan di TV Lokal, Nazarudin Arnaz: Tak Jangkau Seluruh Wilayah Pelalawan


Debat Kandidat Pilkada Disiarkan di TV Lokal, Nazarudin Arnaz: Tak Jangkau Seluruh Wilayah Pelalawan

PELALAWAN (CAKAPLAH) – Debat kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan akan disiarkan langsung melalui stasiun televisi lokal Riau, yakni Riau Televisi (RTV). Sesuai jadwal debat kandidat ini dimulai pukul 20.00 WIB, malam ini Ahad (22/11/2020).

Hanya saja siaran langsung ini tidak akan bisa menyentuh seluruh wilayah Kabupaten Pelalawan. Sehingga masyarakat setempat tidak bisa mengikuti acara tersebut secara langsung.

Hal ini disayangkan sejumlah masyarakat Kabupaten Pelalawan. Salah satunya disampaikan oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Pelalawan, Nazzarudin Arnaz, Ahad siang (22/11/2020).

“Intinya, kita kecewa mendapat kabar bahwasanya, debat kandidat ini disiarkan di TV lokal. Soalnya tidak bisa dilihat oleh seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan, lantaran jangkauan televisi ini tak sampai,” paparnya.

Ia mengatakan acara debat kandidat seperti ini sebaiknya disiarkan melalui stasiun televisi nasional dengan melibatkan televisi lokal.

“Jika di televisi nasional bisa dilihat oleh masyarakat dan visi-misi masing-masing paslon bisa diketahui oleh seluruh masyarakat luas,” paparnya.

Namun demikian ada alternatif lain yaitu mengikutinya melalui channel Youtube dan Facebook KPU. Akan tetapi tentu ada konsekuensinya, sebab untuk mengakses video masyarakat harus menghabiskan kuota internet yang juga tidak sedikit.

Politisi dari PAN ini juga menegaskan bahwa debat kandidat itu tak mesti digelar di Pekanbaru.

Ketua KPU Pelalawan Wan Kardi belum memberikan penjelasan resmi terkait debat kandidat ini disiarkan di RTV. CAKAPLAH.com sudah menghubungi nomor telepon miliknya, akan tetapi yang bersangkutan tidak mengangkat.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/61564/2020/11/22/debat-kandidat-pilkada-disiarkan-di-tv-lokal-nazarudin-arnaz-tak-jangkau-seluruh-wilayah-pelalawan/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...