De Bruyne Akui Kesulitan Bantu Man City Ciptakan Gol Tanpa David Silva



Wajahriau.com – Manchester City berhasil mengawali Liga Inggris 2020-2021 dengan sangat baik. Sebab Man City mampu memetik kemenangan atas Wolverhampton Wanderers di laga perdana mereka di kompetisi tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Molineux, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB itu, Man City bisa dikatakan menang dengan skor yang cukup meyakinkan, yakni 3-1. Meski begitu, pada kenyataannya hasil tersebut harus diraih dengan susah payah.

Man City harus berjuang keras untuk menciptakan tiga gol di pertandingan perdana mereka di Liga Inggris musim ini. Tentu dalam hal proses penciptaan gol, pemain gelandang menjadi pihak yang paling sering dimintai pertanggungjawaban akan hal itu.

Bertanggung Jawab Atas Gol Manchester City

Sebab gelandang bertugas menyalurkan bola ke depan agar penyerang timnya bisa menciptakan gol. Untuk di Man City, masalah proses penciptaan gol kini menjadi tanggung jawab Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia itu ibarat seperti jendral lapanngan tengah The Citizens –julukan Man City.

Sebelumnya, De Bruyne tak sendirian karena ditolong oleh David Silva. Namun, Silva kini sudah pergi dari Man City dan membela Real Sociedad. Tanpa kehadiran Silva, De Bruyne pun mengakui sulit membantu Man City menciptakan gol.

Sebab De Bruyne merasa Silva memegang peranan yang cukup penting dalam permainan Man City. Ia menyebut pemain asal Spanyol itu sebagai ahlinya ruang sempit, yang berarti seketat apa pun penjaga musuh, Silva selalu bisa memberikan umpan ke rekan setimnya.

De Bruyne tentu tak bisa melakukan hal apa yang dilakukan Silva itu. Ia merasa setiap pemain memiliki kehebatannya tersendiri. Karena itulah De Bruyne merasa Silva pasti akan sangat dirindukan oleh Man City.

“David Silva adalah pemain yang luar biasa bagi kami. Saya tidak bisa menciptakan apa yang biasanya dilakukan Silva. Tentu saja akan sulit (bermain tanpa adanya Silva),” kata De Bruyne, dilansir dari BBC, Selasa (22/9/2020).

“Hal itu karena David adalah ahli ruang sempit, tetapi saya pikir kami memiliki orang-orang yang bisa melakukan pekerjaan itu. Dia jelas akan sangat dirindukan baik saat kami berada di dalam pertandingan dan di luar lapangan,” tambahnya.

Meski tanpa Silva, De Bruyne yakin Man City tetap akan baik-baik saja. Karena masih banyak pemain bertalenta lain yang dimiliki Man City, yang dapat menutup kekosongan yang ditinggalkan Silva di musim ini.

“Tidak, saya tidak merasa tertekan (meski tak ada Silva di Man City lagi). Saya harus membantu tim saya seperti yang selalu saya coba lakukan. Setiap orang harus memainkan kualitas mereka sendiri,” tutupnya.

Editor: Daus

Sumber : https://wajahriau.com/de-bruyne-akui-kesulitan-bantu-man-city-ciptakan-gol-tanpa-david-silva/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...