Dari 129 Kasus Positif Covid-19 di Kuansing, 86 Orang Sembuh


TELUKKUANTAN – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sudah mencapai 129 orang. Kabar baiknya, 86 orang sudah sembuh dari penyakit menular tersebut.

“Alhamdulillah, jumlah pasien yang sembuh sebanyak 86 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, Agusmandar, Selasa (29/9/2020) di Telukkuantan.

Tingginya tingkat kesembuhan warga yang terinfeksi Covid-19 tak terlepas dari kerja keras gugus tugas dalam memutus mata rantai. Terutama dalam penanganan pasien positif.

Agusmandar memastikan bahwa setiap pasien yang terkonfirmasi positif, baik yang bergejala maupun tanpa gejala sudah ditangani dengan baik. Pasien dengan gejala langsung mendapatkan perawatan intensif di Pinere RSUD Telukkuantan.

Kemudian, pasien yang menjalani isolasi mandiri tetap dipantau oleh gugus tugas melalui Puskesmas setempat.

Selain pasien sembuh, masih ada 10 orang yang sedang menjalani perawatan di RSUD Telukkuantan. Kemudian, 29 orang menjalani isolasi mandiri.

“Pasien yang isolasi mandiri itu tanpa gejala. Kita minta mereka untuk istirahat di rumah saja. Pasien dengan gejala, baru kita rawat secara intensif sampai sembuh,” papar Agusmandar.

Untuk kasus kematian di Kuansing akibat Covid-19 tercatat dua orang.

Sementara itu, RSUD Telukkuantan juga sedang merawat empat orang pasien suspek. Dari data gugus tugas, 15 orang meninggal suspek Covid-19. Namun, 90 orang dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah, tingkat kesembuhan di Kuansing sangat tinggi. Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus baru di Kuansing,” ujar Agusmandar.

Agar tak ada kasus baru, Agusmandar berpesan agar seluruh masyarakat Kuansing mematuhi protokol kesehatan. Selalu kenakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/dari-129-kasus-positif-covid19-di-kuansing-86-orang-sembuh.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...