займ срочно

Dapat Info Ada Karhutla, Bupati Rohil Langsung Turun Lakukan Pemantauan


Rohil (CAKAPLAH) – Mengetahui adanya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Jalan Satria Tangko, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong bergerak cepat untuk melakukan pemantauan, Sabtu (19/6/2021).

Didampingi Kapolsek Bangko Kompol Sasli dan Kepala BPBD, Bupati langsung bergegas menuju titik api yang berlokasi di jalan Satria Tangko ujung.

Memasuki musim kemarau saat ini, Bupati mengimbau seluruh masyarakat Rohil agar senantiasa waspada dan tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan.

“Kami selaku Pemda mengimbau kepada masyarakat kita agar tidak melakukan pembakaran,” katanya.

Titik api saat ini lanjut Bupati, masih kecil dan dapat diatasi oleh tim yang turun ke lokasi. Dimana, tim tersebut terdiri dari TNI, Polri, BPBD serta unsur lainnya.

Bupati juga mengatakan, jika nantinya kebakaran hutan maupun lahan kembali terjadi, maka pemerintah daerah akan menurunkan alat berat untuk membantu pemadaman.

Apalagi lanjutnya, Kabupaten Rohil merupakan salah satu Kabupaten yang menjadi langganan bencana kebakaran hutan dan lahan jika memasuki musim kemarau setiap tahunnya.

“Jika diperlukan kita akan menurunkan alat berat. Pemerintah Daerah sudah menghadapi jika ada Karhutla,” pungkasnya.***

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/71161/2021/06/19/dapat-info-ada-karhutla-bupati-rohil-langsung-turun-lakukan-pemantauan/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...