займ на карту онлайн

Dandim 0321 Rohil dan Kapolres Cek Kesiapan Pengamanan di Gereja


Rohil (CAKAPLAH) — Dandim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol bersama Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik secara langsung melaksanakan pengecekan pengamanan di beberapa Gereja yang ada di Ibu Kota Bagansiapiapi, Sabtu (3/4/2021) sore.

Sebelum melaksanakan pengecekan, terlebih dahulu dilakukan apel Sinergitas TNI/Polri pengamanan Perayaan Hari Paskah Kabupaten Rokan Hilir yang dipusatkan di depan mess Pemda Rohil.

Usai apel dilanjutkan dengan patroli dan pengecekan pengamanan ke beberapa gereja yang ada di Bagansiapiapi.

Peninjauan pertama dilakukan ke gereja GMI yang terletak di jalan Aman kemudian dilanjutkan ke Gereja Bethel Indonesia yang berada di jalan Bintang serta Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus di jalan dr RM Pratomo.

Kapolres mengatakan, apel persiapan pengamanan perayaan paskah di Rohil ini dilakukan sebagai antisipasi insiden yang terjadi salah satunya bom bunuh diri di Kota Makassar beberapa waktu lalu.

“Untuk itu pada sore hari ini kita selaku aparat pemerintah baik dari TNI Polri dan Pemda melaksanakan patroli, kita tunjukkan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka perayaan paskah tahun 2021,” katanya.

Patroli dan pengamanan ini sebutnya, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman khusus kepada masyarakat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah paskah. “Sehingga masyarakat dalam melaksanakan ibadah tidak was-was tidak takut dengan adanya teror seperti yang terjadi belakangan ini,” cakapnya.

Kapolres menerangkan, sejarah membuktikan bahwa Riau cukup banyak kelompok teroris yang ditangkap. Bahkan salah satunya di Kabupaten Rohil.

Sementara itu, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi menambahkan, memberikan pengamanan bagi umat kristiani yang akan melaksanakan ibadah sudah merupakan kewajiban unsur TNI, Polri  dan pemerintah daerah.

Sebab katanya, memberikan rasa aman ini sebagai jaminan dan merupakan hak warga negara yang harus dilindungi yaitu hak untuk menjalankan kebebasan menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

“Secara sinergis kita bersama Polri dan pemerintah daerah akan melaksanakan pengamanan di setiap gereja,” pungkasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/67600/2021/04/03/dandim-0321-rohil-dan-kapolres-cek-kesiapan-pengamanan-di-gereja/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...