займ на карту онлайн

Cuci Piring Pakai Serbuk Kayu di Hajatan, Warganet Kaget Piring Tayamum



Suara.com – Hajatan di desa atau perkampungan biasa mengandalkan cara gotong royong antar tetangga untuk membantu mempelai dan keluarganya menyelenggarakan pesta yang meriah. Ada yang tugasnya memasak, menerima tamu, menjaga pondokan catering, hingga mencuci piring. Meski hal ini sudah menjadi sesuatu yang umum, tapi nampaknya tak banyak yang tahu jika ada cara unik yang digunakan, ketika mereka harus mencuci piring yang telah digunakan para tamu.

Akun TikTok @uci_ocim membuka rahasia ini. Seketika unggahannya menjadi viral di banyak media sosial. Dalam video yang diunggah terlihat, bagaimana sekelompok lelaki paruh baya sedang melakukan tugasnya mencuci piring di sebuah pesta.

Tapi, bukannya menggunakan air dan sabun layaknya mencuci piring pada umumnya, mereka justru menggunakan tumpukan serbuk kayu untuk mencuci piring-piring kotor tersebut.

Bapak-bapak berseragam batik tersebut, mencuci piring dengan cara yang tak biasa. Mereka memulai dengan membuang sisa makanan di piring ke dalam karung. Setelah itu, mereka mereka memasukkan piring dan sendok ke dalam gundukan serbuk kayu.

Baca Juga: Tunda Cuci Piring, WNI di Korea Ini Syok Berat Pas Lihat Isi Wastafel

Selanjutnya adalah menggosoknya dengan serbuk kayu yang ada. Nah, langkah terakhir, mereka tinggal membersihkannya dengan serbet agar piring menjadi bersih dan kembali ditumpuk untuk dipakai kembali.

Video itu pun mendapat sorotan dari warganet hingga dilihat lebih 9,8 juta kali. Tak sedikit yang kaget hingga penasaran dengan cara mencuci piring ala hajatan di kampung ini. Bahkan, banyak yang baru tahu jika tak hanya berwudu, ternyata piring juga bisa tayamum.

“Apakah ini yang disebut life hack versi hajatan?” tulis @masakan.simple.

“Bagi yang belum tau, itu namanya papa lemon (produk pencuci piring bapak-bapak) jadi selain menghemat air juga bisa menghemat tenaga ibu-ibu. Sekian,” kata @RamaR.

“Baru tahu, ternyata nyuci piring juga bisa tayamum,” ungkap @amoooooy.

Baca Juga: Bak Nonton Layar Tancap, Acara Hajatan Ini Digelar Sambil Nobar Sinetron

“Itu daerah mana ngab??!! Biar kalo ada kondangan daerah sana gw bawa piring sendiri dari rumah,” kata @amatisback.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/02/27/113655/cuci-piring-pakai-serbuk-kayu-di-hajatan-warganet-kaget-piring-tayamum
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...