Copa del Rey: Real Madrid Disingkirkan Alcoyano


(CAKAPLAH) – Real Madrid langsung tersingkir dari Copa del Rey 2020/21 pada laga pertama mereka, Kamis (21/1/20201). Los Blancos takluk 1-2 dari tim divisi 3, Alcoyano, di babak 32 besar.

Madrid unggul lebih dahulu lewat Eder Militao di ujung babak pertama (45″), tapi membiarkan lawan menyamakan kedudukan menjelang akhir babak kedua (80).

Nahas bagi Madrid, Alcoyano justru menemukan gol kemenangan lewat aksi Juanan di extra time (115″).

Hasil ini jadi pukulan telak untuk Madrid yang harus tersingkir dari Copa del Rey, Alcoyano berhak melaju ke putaran berikutnya.

Babak pertama

Sesuai dugaan, Madrid langsung mendominasi bola begitu laga dimulai. Alcoyano membiarkan Madrid mendominasi pada 10 menit pertama, menunggu kesempatan serangan balik.

Percobaan pertama Madrid baru tiba di menit ke-14 lewat sepakan keras Valverde dari luar kotak penalti. Bola mengarah tepat ke sudut kanan bawah, tapi kiper Alcoyano masih bisa menepis bola.

Madrid terus menguasai laga, tapi mulai tampak frustrasi karena tak kunjung mencetak gol hingga menit ke-30. Serangan Madrid kurang operan pemungkas yang akurat.

Pasukan Zinedine Zidane jelas bermasalah di lini serang. Mendominasi tapi tidak menciptakan peluang yang benar-benar mengancam.

Barulah di menit ke-45 Madrid berhasil memecah kebuntuan. Umpan akurat Marcelo tak mampu dihentikan lawan, Militao melompat dan menyambutnya dengan sundulan akurat. Gol! Alcoyano 0-1 Madrid.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 0-1 untuk tim tamu.

Babak kedua

Laga dilanjutkan kembali dan tidak banyak perubahan. 10 menit pertama berjalan cepat, Madrid masih dominan, hanya Alcoyano mulai berani melawan.

Dominasi Madrid tidak benar-benar berdampak pada efektivitas serangan. Masih terlalu banyak serangan yang terputus karena umpan pemungkas yang tidak akurat.

Pertahanan tim tuan rumah patut diapresiasi. Madrid terpaksa melepas tembakan jarak jauh beberapa kali, Karim Benzema pun akhirnya diturunkan di pertengahan babak kedua.

Tak kunjung menemukan gol kedua, Madrid justru kebobolan di menit ke-81. Tendangan sudut Juli jatuh di kaki Soldes di tiang jauh, tanpa kawalan sepakannya mudah menjebol gawang Lunin. Gol! Alyocano 1-1 Madrid.

Madrid meningkatkan gempuran di 10 menit akhir, tapi tidak juga menemukan gol kedua. Wasit pun meniup peluit panjang untuk mengakhiri waktu normal, skor imbang 1-1.

Extra time

Madrid terus menyerang mencari gol kemenangan. Zidane pun terpaksa memainkan sejumlah pemain inti.

Hanya satu usaha Asensio yang cukup mengancam, sisanya serangan Madrid tumpul. 15 menit pertama berlalu begitu saja tanpa peluang matang.

Alcoyano kehilangan satu pemain di 10 menit terakhir usai kartu merah Ramon Lopez. Madrid kembali meningkatkan tempo serangan.

Terus menyerang, nahas Madrid justru kebobolan lewat satu serangan balik Alcoyano. Barisan bek Madrid kacau dan Juanan bisa menyambut umpan silang Diakite. Gol! Alcoyano 2-1 Madrid di menit ke-115.

Madrid terus berjuang, tapi tidak ada waktu tersisa. Skor 2-1 untuk kemenangan Alcoyano, Los Blancos tersingkir.

Susunan pemain

Alcoyano (4-4-2): Jose Juan Figueras; Jordan, Primi (60″ Juli), Raul Gonzalez Valls, Pablo Carbonell (60″ Molto); Alberto Rubio (73″ Ramon Lopez), Jony Niguez (78″ Diakite), Juanan, Angel Lopez; Jona (Jose Solbes), Mourad El Ghezouani.

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Alvaro Odriozola (98″ Eden Hazard), Eder Militao, Victor Chust, Marcelo; Federico Valverde, Casemiro, Isco (100″ Toni Kroos); Lucas Vazquez, Mariano Diaz (68″ Karim Benzema), Vinicius Junior.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/64025/2021/01/21/copa-del-rey-real-madrid-disingkirkan-alcoyano/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...