China: 8.096 Pasien Virus Corona Sembuh, Termasuk Nenek 96 Tahun


(Xiao Yijiu/Xinhua via AP Photo)

Momen saat pasien virus corona dipindahkan ke rumah sakit Huoshenshan di kota Wuhan, Provinsi Hubei.

DATARIAU.COM – Otoritas kesehatan China mengumumkan saat ini total 8.096 pasien virus corona dinyatakan telah sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit. Salah satunya merupakan seorang nenek berusia 96 tahun yang sebelumnya dirawat di Provinsi Zhejiang.

Seperti dilansir kantor berita China, Xinhua News Agency dan media nasional China Global Television Network (CGTN), Sabtu (15/2/2020), Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) dalam laporan terbaru menyebut 1.373 pasien dipulangkan dari rumah sakit sepanjang Jumat (14/2) waktu setempat.

Dari jumlah tersebut, sekitar 912 pasien di antaranya dipulangkan dari rumah sakit di Provinsi Hubei, yang menjadi pusat wabah virus corona.

Dengan demikian, total sudah 8.096 pasien virus corona di wilayah China daratan dinyatakan sembuh sepenuhnya dan diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

Salah satu pasien yang dinyatakan sembuh adalah seorang nenek berusia 96 tahun di Provinsi Zhejiang. Nenek ini merupakan pasien paling tua yang terinfeksi virus corona di wilayah tersebut.

Sang nenek awalnya dipindahkan dari rumah sakit lokal ke Rumah Sakit Afiliasi Pertama, Kampus Kedokteran pada Universitas Zhejiang, untuk mendapatkan perawatan medis lebih memadai. Karena usianya yang sudah lanjut, juga hasil pemeriksaan CT scan dan penyerapan oksigen yang rendah, nenek ini segera dipindahkan ke ICU.

Setelah menjalani perawatan antivirus, hormon dan inhalasi oksigen fluks tinggi, nenek itu menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Tes nucleic acid yang dijalani nenek itu menunjukkan hasil negatif sebanyak dua kali. Kemudian penyerapan oksigen dan hasil pemeriksaan CT scan meningkat, serta suhu tubuhnya kembali normal.

Nenek itu pun diperbolehkan pulang dari rumah sakit setempat pada Jumat (14/2) waktu setempat.

Sejauh ini, sudah 1.526 orang meninggal akibat virus corona secara global, termasuk tiga orang yang meninggal di Hong Kong, Filipina dan Jepang. Total 67.097 kasus virus corona terkonfirmasi secara global di wilayah China daratan dan sedikitnya 27 negara lainnya.(*)

Editor: Ruslan Efendi

Sumber: https://news.detik.com/internasional/d-4900258/china-umumkan-8096-pasien-corona-sembuh-salah-satunya-nenek-96-tahun/2

Ingin kirim berita? Silahkan hubungi redaksi melalui WhatsApp 081339661966 atau email [email protected]

Sumber: https://datariau.com/berita/China–8-096-Pasien-Virus-Corona-Sembuh–Termasuk-Nenek-96-Tahun قالب وردپرس

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...