Cegah Covid-19, Saat Cuti Bersama ASN dan Warga Dianjurkan Tetap di Tempat



MERANTI, riauone.com – Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah corona virus disease (Covid-19), Sekretaris Daerah (Sekda) mengimbau serta menegaskan seluruh aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, Riau, agar tetap berada ditempat

ASN tidak diperkenankan melakukan perjalanan ke luar daerah selama masa libur dan cuti bersama pada 28 hingga 30 Oktober mendatang ini.

Lain pula halnya jika terpaksa melakukan perjalanan, maka para ASN diimbau untuk melakukan tes PCR atau rapid test sebelum dan sesudah kembali dari luar daerah.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan tidak mengisi hari libur dengan pergi rekreasi wisata ke daerah atau tempat lain.

Imbauan ini disampaikan seiring perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kepulauan Meranti terbilang masih tinggi.

“Seperti yang kita ketahui bersama, pemerintah pusat menetapkan cuti bersama yang akan berlangsung pada akhir Oktober mendatang. Untuk itu, saya imbau dalam kondisi pandemi ini, kalau tidak ada urusan penting ataupun memanfaatkan hari libur untuk wisata agar ditunda dan tetap senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” kata Sekda Kepulauan Meranti, Dr H Kamsol, Sabtu (24/10/2020) kepada wartawan.

Bagi ASN, lanjutnya, instruksi dari Mendagri terkait hal itu sangat jelas. Dimana,  pihaknya harus mengambil sejumlah langkah bagi yang tidak patuh. Di antara langkah yang akan diterapkan yakni saat libur nanti dirinya meminta seluruh warga untuk tidak keluar daerah.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, kata Kamsol, tetap mendukung imbauan selama libur panjang untuk tidak keluar daerah. Tujuannya sama-sama bisa menjaga untuk tidak terjadinya penambahan penyebaran virus Corona.

“Kami minta masyarakat juga mendukung. Supaya nanti kita bisa menjaga dari penularan Covid-19,” pintanya. (uzi)


Sumber: https://riauone.com/riau/Cegah-Covid-19–Saat-Cuti-Bersama-ASN-dan-Warga-Dianjurkan-Tetap-di-Tempat
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...