Cegah Covid-19, GP Ansor Riau Salurkan Bantuan Presiden Jokowi ke Semua Pesantren di Pekanbaru, Tidak Hanya Pesantren NU


<Strong>PEKANBARU -</strong> Guna memastikan masyarakat tetap bisa menjaga imunitas tubuh, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Provinsi Riau menyerahkan bantuan pencegahan Covid-19 untuk Pondok Pesantren se-Pekanbaru. 

</P><p>

Bantuan tersebut merupakan dari bantuan dari Presiden RI Joko Widodo dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini masih tinggi.

</P><p>

Ketua PW GP Ansor Riau, Purwaji mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut berupa masker sebanyak 25 ribu, handsanitizer 8.000 botol, Vitamin C 1.300 kotak, tanki disinfektan 130 unit, dan tablet disinfektan 130 botol.

</P><p>

Totalnya, kata Purwaji, ada sekitar 26 pondok pesantren di Kota Pekanbaru yang akan menerima bantuan pencegahan Covid-19 dari Presiden Jokowi. Dan ini tidak hanya untuk pesantren dibawah Nadhlatul Ulama, melainkan pesantren lain seperti salafi.

</P><p>

Pelepasan pendistribusian bantuan tersebut ditandai dengan penyerahan oleh Ketua GP Ansor Riau Purwaji kepada Gugus Tugas Covid-19 GP Ansor Riau, Raga Perwira.

</P><p>

Bantuan tersebut diantarkan langsung tim Gugus Tugas Covid-19 ke Pondok Pesantren yang ada di Kota Pekanbaru.

</P><p>

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan pencegahan Covid-19 ini para santri dan ulama yang ada di pondok pesantren bisa semakin sehat dan terhindar dari Covid-19,” katanya, Selasa (12/1/2021).

</P><p>

Pada kesempatan tersebut, Purwaji juga mengatakan pihaknya tak hanya sekedar mendistribusikan bantuan, pihaknya juga mensosialisasikan program vaksinasi Covid-19 yang akan dimulai dalam waktu dekat. 

</P><p>

“Kita berharap masyarakat khususnya para pesantren mendukung dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Semoga virus corona segera berakhir,” kata Purwaji.<strong>***</strong>


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/cegah-covid19-gp-ansor-riau-salurkan-bantuan-presiden-jokowi-ke-semua-pesantren-di-pekanbaru-tidak-hanya-pesantren-nu.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...