Cedera Serius Pada ACL, Virgil van Dijk Bakal Absen 7-8 Bulan Bela Liverpool


RIAU24.COM – Kabar buruk datang dari Liverpool. Bek andalan mereka, Virgil van Dijk, kini tengah didera cedera yang cukup parah. Dengan kondisi ini, Van Dijk terancam absen panjang yang diperkirakan bisa berlangsung selama tujuh hingga delapan bulan.

Baca Juga: Barcelona Kalah, Ronald Koeman Tak Terima Dihina Bek Getafe

Van Dijk diketahui mengalami masalah pada anterior cruciate ligamen (ACL). Cedera itu didapat usai dirinya ditekel mengerikan oleh kiper Everton, yakni Jordan Pickford, dalam laga pekan kelima Liga Inggris 2020-2021.

Tak hanya mendapati sang pemain andalan cedera, Liverpool juga harus mengakhiri laga itu dengan hasil yang kurang memuaskan. Armada Jurgen Klopp hanya bisa mengantongi satu poin karena laga berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Cedera Van Dijk pun langsung mendapat sorotan besar dari publik usai laga digelar. Sebab, akibat cedera ini, Liverpool terancam harus bermain tanpa bek asal Belanda tersebut hingga akhir musim.

Mengutip dari Okezone dari Sportskeeda, Minggu 18 Oktober 2020, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, telah mengonfirmasi dalam wawancara pasca-pertandingan bahwa kondisi Van Dijk tidak terlihat baik saat ini. Kabar pun menyebut bahwa bek bintang Liverpool itu bisa absen selama tujuh hingga delapan bulan.

Meski begitu, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Liverpool terkait cedera pemain berusia 29 tahun itu. Kabar yang beredar luas saat ini sendiri mengklaim bahwa Van Dijk mengalami kerusakan parah di ligamen ACL.

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan, ini Jadwal Siaran Langsung Sepakbola 18-19 Oktober 202

Van Dijk terus bermain setiap menit dari musim kemenangan bersejarah Liverpool di Liga Inggris pada tahun lalu. Musim ini, mantan pemain Southampton itu bahkan telah berlaga di delapan pertandingan dalam berbagai kompetisi.

 



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1603029125-cedera-serius-pada-acl-virgil-van-dijk-absen-7-8-bulan-bela-liverpool
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...