Cedera Rusuk, Sandi Sute Terpaksa Istirahat Enam Pekan


JAKARTA – Sandi Sute dipastikan tidak akan memperkuat Persija Jakarta pada beberapa laga lanjutan Extraordinary Competition Liga 1 2020. Pasalnya, pemain asal Palu ini mengalami cedera pada saat menjalani latihan bersama Tim Macan Kemayoran. Sebelumnya, ia juga sempat mengalami benturan saat beruji coba melawan PS TIRA dan Bhayangkara FC.

Dokter tim, Donny Kurniawan menyatakan, setelah melalui pemeriksaan, Sandi Sute mengalami cedera fraktur tulang rusuk. Dokter yang akrab disapa doc bro ini menambahkan, cedera yang dialami Sute cukup berat tapi keadaan tulangnya stabil. 

Saat ini, dia sudah dapat penanganan namun ia harus menjalani masa pemulihan cedera selama enam pekan. Hal ini berarti pemain bernomor punggung 39 ini akan absen di beberapa laga awal Persija pada Liga 1 2020. Ia berharap Sute dapat menjalani pemulihan cedera sesuai rencana yang ada, dan dapat segera kembali bermain.

“Sandi Sute mengalami cedera fraktur tulang rusuk. Sute akan mengikuti proses pemulihan secara intensif dengan tim medis Persija selama enam pekan, sebelum kembali merumput,” ujar dokter Donny.

Sementara itu terpisah Sute mengaku cedera ini dianggapnya sebagai cobaan. Beruntung orang terdekat baik itu keluarga maupun tim sangat mendukungnya agar bisa kembali berlatih.

“Alhamdulilah keluarga dan teman-teman tim tetap memberikan dukungan. Ini sangat baik agar saya bisa termotivasi supaya bisa kembali sembuh. Saya juga berharap tim bisa meraih hasil baik di lanjutan kompetisi,” tambah Sandi Sute. 

Sedangkan pelatih Sudirman mengaku dirinya kehilangan peran sentral Sandi Sute di lini tengah. Namun ia tidak terlalu pusing karena banyak pemain yang bisa menggantikannya.

“Peran Sandi Sute bisa digantikan pemain lain seperti Rohit, Marc Klok maupun Dwiki. Saya harap Sandi Sute segera bisa sembuh,” timpal Sudirman. ***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/cedera-rusuk-sandi-sute-terpaksa-istirahat-enam-pekan.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...