Buronan Kelas Kakap Djoko Tjandra Tiba di Tanah Air, Menggunakan Pesawat Jet


JAKARTA, datariau.com – Buronan Kelas Kakap Djoko Tjandra tiba di tanah air sekitar pukul 22.40 wib bukan dengan pesawat komersil tapi menggunakan pesawat jet dengan nomor penerbangan PK-RJP yang membawa buronan Djoko Tjandra mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur,Buronan Kelas Kakap ini keluar dari pesawat menggunakan Rompi Oranye dengan Tangan di Borgolm Kamis (30/07)

Dari keterangan resmi Kabareskrim Mabes Polri Komjen pol Listyo Sigit Prabowo, Kasus tersebut akan kita proses lanjut.

“Sebagaimana yang pernah kita sampaikan kita akan transparan,” katanya

Komjen Pol Litsyo Sigit juga menyampaikan kembali.

”Kami sampaikan kepada rekan-rekan untuk selanjutnya kita akan melaksanakan Penyelidikan dan penyidikan terkait dengan kasus yang terjadi juga tentunya terkait dengan narapidana sendiri yang sudah memperoleh keputusan hukum tentunya akan ada langkah-langkah khusus,” terangnya lagi.

Secara lengkap apa yang disampaikan oleh.p Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang memimpin Penangkapan Buronan Kelas Kakap Djoko Tjandra ini menjelaskan kronologi penangkapan dilakukan di salah satu Apartemen di Kuala Lumpur Malaysia setelah melakukan koordinasi dengan Kepolisian Malaysia, Kamis(30/07)

Kepolisian Republik Indonesia melakukan kerja sama dengan kerajaan Malaysia yang biasa disebut Police to Police, kerja sama yang sering dilakukan antara institusi kepoliasian antar negara.disampaikan Komjen Pol Listyo Sigit Purnomo dalam konfrensi pers di Bareskrim Polri.

“Baru saja kami dengan tim mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma untuk melakukan penangkapan terhadap nara pidana buronan Djko Tjandra,” kata Komjen Pol Listyo Sigit Purnomo.

Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, belakangan penegakan hukum di Indonesia diwarnai dengan adanya buronan Djoko Tjandra yang seolah mempermainkan hukum Indonesia.

Kabar buronan Djoko Tjandra ini kemudian sampai di meja Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehingga institusi Polri diperintahkan untuk sesegera mungkin menyelesaikan dan mengusut tuntas seluruh kasus Djoko Tjandra.

Sebagaimana rekan-rekan ketahui beberapa minggu ini situasi di Indonesia khsusnya masalah penegakan hukum dihebohkan peristiwa Djoko Tjandra ini, sehingga bapak Presiden Jokowi memerintahkan agar mencari dan menangkap saudara Djoko Tjandra dan menuntaskan kasus yang terjadi selama yang bersangkutan,” ungkapnya.

Oleh karena itu kemudian kata dia, Kapolri Jenderal Idham Azis menindak lanjuti. Pihaknya kemudian membangun komunikasi dengan pihak Malaysia. Setelah mendengar langsung, Djoko Tjandra berada di kawasan tertentu di Kuala Lumpur, Malaysia, Bareskrim Polri langsung terbang ke Negeri Jiran itu. 

Listyo mengatakan, polisi lantas melaksanakan proses police to police dengan Kepolisian Diraja Malaysia. Tim Polri pimpinan Listyo kemudian berangkat ke Negeri Jiran untuk menangkap Djoko Tjandra. 

“Jadi prosesnya handing over. Begitu bisa diamanakan oleh pihak kepolisian Diraja Malaysia selanjutnya diserahkan ke kita,” kata Listyo.

Editor: Samsul

Sumber: Datariau.com


Sumber: https://datariau.com/berita/Buronan-Kelas-Kakap-Djoko-Tjandra-Tiba-di-Tanah-Air–Menggunakan-Pesawat-Jet قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...