займ на карту онлайн

Bupati Kuansing Minta AFK Fokus Pembinaan Atlet Futsal


TELUKKUANTAN – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Mursini meminta Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kuansing fokus dalam pembinaan atlet. Sehingga, Kuansing memiliki atlet yang bisa dijadikan ujung tombak dalam berbagai kompetisi futsal.

Hal itu disampaikan Asisten III Setdakab Kuansing, Agusmandar yang mewakili Bupati Kuansing pada acara pelantikan pengurus AFK Kuansing periode 2021-2025 di Balai Adat Telukkuantan, Kamis (8/4/2021) siang.

“Alhamdulillah, sekarang kita sudah asosiasi yang khusus untuk mengurus futsal. Artinya, Kuansing sudah punya wadah untuk pembinaan atlet futsal. Kami berharap, olahraga futsal semakin berkembang di Kuansing, apalagi ini adalah olaharag rakyat,” ujar Agusmandar.

Dikatakan Agusmandar, Pemkab Kuansing sudah mengajukan proposal ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI untuk pembangunan venue futsal yang refresentatif. Namun, sampai saat ini belum ada kabar dari instansi tersebut.

“Saya masih ingat, kami bersama Pak Bupati mengantar proposal venue futsal ke Kemenpora. Kita berharap, proposal kita disetujui dan pembangunannya bisa dilakukan jelang Porprov X Riau. Sehingga, ini menjadi salah satu venue tempat pertandingan,” ujar Agusmandar.

Selaku panitia besar Porprov X Riau, Agusmandar menyatakan futsal memang belum masuk dalam cabor yang akan dipertandingkan. Ia pun berharap, futsal akan dipertandingkan pada iven empat tahunan tersebut.

Untuk diketahui, AFK Kuansing periode 2021-2025 diketuai oleh Kaswira Nondri. Kepengurusan AFK Kuansing dilantik oleh Sekretaris AFP Riau, Farid Hidayat.

Dalam kesempatan ini, Kaswira bertekad untuk memajukan futsal di Kuansing. Ia yakin dan percaya bahwa Kuansing bisa menjadi lumbung pemain futsal, seperti sepakbola.

“Kami punya mimpi, bagaimana putra Kuansing mengibarkan bendera merah putih di kancah internasional. Tentunya, ini tidak akan terlepas dari dukungan kita semua,” ujar Kaswira.

Untuk mewujudkan itu, AFK Kuansing akan mempersiapkan program kerja, sehingga pembinaan atlet akan lebih maksimal dan terarah.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Ketua KONI Kuansing Uspandi, Kapolres Kuansing, Ketua Askab PSSI Kuansing dr. Fahdiansyah, Disdikpora Kuansing Surya, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto. Sedangkan dari AFP Riau juga hadir Wakil Ketua M. Masmaidi Aris.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/bupati-kuansing-minta-afk-fokus-pembinaan-atlet-futsal.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...