Bupati Inhil Siap Jalankan Arahan Menko Luhut



TEMBILAHAN – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menggelar rakor penanganan covid-19 dan Operasi Perubahan Prilaku, belum lama ini. Dalam kesempatan itu, Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan turut serta mengikuti Rakor tersebut melalui Zoom Meeting (Vidcon) di ruang rapat kantor Bapenda Tembilahan.


Menko Luhut menyampaikan, penambahan kasus konfirmasi positif covid-19 yang masih terus terjadi di sejumlah daerah, harus menjadi perhatian semua pihak. Ini menjadi PR bersama yang harus ditangani segera.


“Penanganannya harus kompak, harus ada langkah-langkah konkret. Presiden telah memerintahkan, ke depan harus ada progres terkait pencegahan covid 19 Saya minta, masing-masing daerah harus sudah kelihatan angkanya membaik,” tegasnya.


Menko Luhut lantas mengimbau seluruh stakeholder terkait untuk saling bahu membahu melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19 serta menekan angka fatality rate covid-19.


“Jajaran kepolisian dan TNI untuk membantu gubernur dan bupati/walikota menyelesaikan hal ini. Misalnya, duduk bersama melakukan pendataan klaster dan mengidentifikasi sumbernya,” urai Menko Luhut.


Sementara itu, Bupati Inhil H.M Wardan  siap menjalankan arahan dari Menko Luhut. Selama ini pun, pihaknya telah bekerja sama dengan seluruh stakeholder terkait melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir.

 

Lebih lanjut  Bupati H.M Wardan kembali mengingatkan penting bagi seluruh masyarakat agar tetap  disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan”.


Turut hadir mendampingi Bupati dalam Rakor tersebut Dandim 0314 Inhil, Kapolres Inhil, Kepala BPBD serta Dinas Kesehatan.


Sumber: https://riauone.com/riau/Bupati-Inhil-Siap-Jalankan-Arahan-Menko-Luhut
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...