Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Dengarkan Arahan Presiden Lewat Virtual



BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso dan bersama Forkopimda mendengarkan pengarahan Presiden secara virtual, Senin 17 Mei 2021, di ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

Arahan yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yaitu tentang penanganan kasus Covid-19 sekaligus pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan kepada seluruh Kepala Daerah se-Indonesia, untuk lebih serius dalam  menangani kasus Covid-19 di masing-masing daerah.

“Kami minta kepada seluruh kepala daerah agar berhati-hati dengan kasus Covid-19 pasca lebaran ini, hati-hati saya ingatkan lagi jangan sampaikan terjadi peningkatan kasus, mari bersama-sama kita tangani kasus ini dengan serius,” pinta orang nomor satu Indonesia.

Ketika itu juga Jokowi  juga menyampaikan beberapa poin seperti, hasil survei dan jumlah pemudik, perkembangan kasus mingguan tingkat provinsi, Bor di seluruh provinsi, ketersedian pasien di Wisma Atlet, kenaikan mobilitas masyarakat di tempat wisata, peningkatan keterpakaian hotel.

Kemudian indikator pengendalian pandemi Covid-19, penyebaran varian baru Covid-19 dan terakhir pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Sekali lagi hati-hati kepada semua kepala daerah agar terus waspada terhadap peningkatan kasus Covid-19, saya juga meminta kepada seluruh kepala daerah untuk memperhatikan pertumbuhan ekonomi baik itu tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Bengkalis Kasmarni siap menjalankan arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait dengan penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkalis.

“Kita siap serta terus berupaya melakukan yang terbaik untuk penanganan kasus Covid-19, supaya tidak ada lagi peningkatan di daerah berjuluk  Negeri Junjungan ini, kita juga terus pantau tempat-tempat penyekatan serta terus berkoordinasi dengan Forkopimda dan Tim Satgas,” kata Bupati Bengkalis.

Turut hadir Plt. Asisten I,II dan III, Ketua DPRD Bengkalis, Kapolres Bengkalis, Dandim 0303, Danlanal, Kajari Bengkalis, Pengadilan Negeri Bengkalis, serta sejumlah Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Kabupaten Bengkalis. (DSK/RUL).


Sumber: https://riauone.com/riau/Bupati-dan-Wakil-Bupati-Bengkalis-Dengarkan-Arahan-Presiden-Lewat-Virtual
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...