Bukan Raja Salman Atau Jokowi, Inilah Pemimpin Muslim Paling Popular di Dunia


RIAU24.COM –  Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjadi pemimpin Muslim paling popular di dunia. Dia berada pada urutan kelima dari lima pemimpin paling disukai di dunia. 

Dalam indeks popularitas tahunan para pemimpin dunia internasional versi Gallup itu, Erdogan menempati urutan kelima dari deretan pemimpin yang paling disukai di dunia.

Baca Juga: Arab Saudi Cepat-cepat Bantah Virus Corona Wuhan di Negaranya, Kedubes Sebut yang Viral Itu Video Lama

Presiden Turki mendapat skor popularitas 30 persen diikuti Raja Salman dengan skor popularitas 25 persen dan Presiden Iran Hassan Rouhani yang mendapat skor popularitas 21 persen.   

Dikutip dari The News pada Jumat (14/2), Kanselir Jerman Angela Merkel mendapat skor popularitas 46 persen. Presiden Prancis Emmanuel Macron mendapat skor 40 persen. Presiden Russia Vladimir Vladimirovich Putin mendapat skor 36 persen. Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendapat skor 31 persen.   

Pada urutan kelima, Presiden Erdogan mendapat skor 30 persen. Mereka adalah lima pemimpin kelas dunia yang paling populer berdasar hasil Survei Akhir Tahun Internasional Gallup (EoY).

Baca Juga: Konsisten Liput Virus Corona, 2 Jurnalis Warga di Wuhan Ini Tiba-tiba ‘Menghilang’, Ada Apa?

Survei akhir tahun Internasional Gallup adalah tradisi tahunan yang diprakarsai dan dirancang George Gallup pada 1977. Kemudian tradisi ini dilakukan setiap tahun sejak saat itu sampai sekarang.

Tahun ini Survei Akhir Tahun Internasional Gallup dilakukan di 50 negara di seluruh dunia. Total 50.261 orang yang diwawancarai. Di setiap negara mengambil sampel yang representatif dari sekitar 1.000 pria dan wanita. 

Mereka diwawancarai selama November-Desember baik secara langsung maupun melalui telepon atau daring.***



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1581726629Bukan-Raja-Salman-Atau-Jokowi-Inilah-Pemimpin-Muslim-Paling-Popular-di-Dunia

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...