займ на карту онлайн

Bukan Hanya Manusia, Anjing Juga Alami Kegemukan Selama Pandemi Covid-19



Suara.com – Terlalu lama berdiam diri di dalam rumah dan tanpa cukup aktivitas fisik tentu bisa berdampak pada berat badan jadi bertambah.

Kondisi itu tidak hanya bisa dialami manusia, bahkan anjing juga merasakan dampak kenaikan berat badan selama penguncian pandemi Covid-19.

Anjing peliharaan asal Inggris, Oscar the King Charles spaniel, jadi bertubuh gempal setelah beberapa bulan hanya berdiam di dalam rumah.

Padahal pada 2016, anjing itu pernah dinobatkan sebagai PDSA Star Slimmer karena berhasil diet dengan menurunkan 40 persen bobot tubuhnya. Ketika itu, tubuhnya nampak ideal sebagai seekor anjing.

Baca Juga: Hindari Diet Ekstrem, Tips Diet Sederhana bagi yang Alami Obesitas

Tetapi setelah hampir setahun terjebak dalam penguncian, lingkar pinggang Oscar telah bertambah 6 cm dan berat badannya kembali menumpuk.

Pemiliknya Karen Allen, dari Wolverhampton, mengatakan Oscar telah berhasil menjaga berat badannya selama bertahun-tahun.

Sayangnya, saat wabah virus corona terjadi mengakibatkan kelas renang reguler Oscar ditutup.

“Dia telah berubah dari gemuk menjadi kurus menjadi sedikit lebih gemuk lagi. Dia suka biskuit kecil atau roti ara. Dia tidak memiliki makanan favorit, hanya rakus, tidak ada yang tidak dia sukai,” kata Karen dikutip dari Metro.

Meski begitu, Karen juga merasa bersalah karena membiarkan berat badan anjingnya terus naik selama penguncian.

Baca Juga: Angka Obesitas di Indonesia Naik, Kemenkes Beri Tahu Cara Mengatasinya

Tetapi, ia juga mengaku kesulitan untuk menahan godaan Oscar meminta makan setiap kali dirinya ke dapur untuk membuat teh.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/03/05/154227/bukan-hanya-manusia-anjing-juga-alami-kegemukan-selama-pandemi-covid-19
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...