займ на карту онлайн

BRI Pangkalan Kerinci Salurkan Zakat dan Santuni Anak Yatim


PELALAWAN (CAKAPLAH) – Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pangkalan Kerinci menyalurkan zakat sebanyak 55 paket serta santunan anak yatim sebanyak 50 paket. Zakat dan santunan ini dikumpulkan melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) dari zakat karyawan PT BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk.

Pemberian zakat dan santunan anak yatim tersebut langsung dilakukan Pemimpin Cabang BRI Pangkalan Kerinci, Fajrul Haq, turut serta didampingi ketua Yayasan Baitul Mal, Amrizal, Senin (3/5/2021).

Pemimpin Cabang BRI Pangkalan Kerinci, Fajrul Haq, mengungkapkan bahwa bantuan ini berasal dari zakat mal yang dikumpulkan seluruh karyawan BRI yang dikelola oleh Yayasan Baitul Mal, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

“Kita kan punya yayasan baitul mal ini. Yayasan internal kita ini bertugas khusus mengelola zakat mal dari seluruh karyawan. Dana yang dikumpulkan digunakan untuk kegiatan-sosial keagamaan, termasuk hari ini, bersamaan bulan Ramadan, bulan penuh berkah, di mana kita punya tema RAMADHAN BRIMAN, kita salurkan zakat maupun santunan anak yatim,” papar Fajrul Haq.

Fajrul Haq menjelaskan, zakat disalurkan sesuai dengan syariat Islam. Misalnya, penerima zakat yang disalurkan adalah security, pramubakti, cleaning service sebanyak 55 paket yang disebut juga dengan BINGKISAN RAMADHAN KELUARGA, dan 50 paket kita salurkan pula untuk santunan anak yatim serta fakir miskin (BINGKISAN RAMADHAN ANAK),” tukasnya.

Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur BRI dan seluruh pekerja BRI atas capaian selama ini. “Apalagi, di tengah situasi pandemi bantuan sekecil apapun akan sangat bermanfaat bagi penerimanya,” tambahnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/69002/2021/05/04/bri-pangkalan-kerinci-salurkan-zakat-dan-santuni-anak-yatim/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...