Breaking News: Gedung di Komplek Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telkomsel Terganggu


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Lumpuhnya jaringan Telkomsel di Kota Pekanbaru diduga disebabkan karena adanya kebakaran yang terjadi di salah satu gedung di Komplek Telkom Pekanbaru Jalan Sudirman, Selasa (11/8/2020). Video kebakaran ini juga beredar dan viral di media sosial.

Salah satunya terpantau di Instagram @brosispku. Dalam postingan dengan durasi 28 detik tersebut, disampaikan bahwa ada kebakaran di Kantor Telkomsel Pekanbaru sehingga menyebabkan terganggunya jaringan Telkomsel.

“Untuk jaringan internet Telkomsel sekarang lagi bermasalah, ini gedungnya Telkom terbakar. Jadi ya jaringan Telkomsel bermasalah,” ujar pria yang ada dalam video tersebut.

Postingan ini langsung mendapatkan respon dari Netizen. Beragam komentar muncul menanggapi postingan tersebut. Salah satunya dari akun @rexsi.may 10 kali aku restart hp.

Kemudian adalagi komentar dari akun @e.zraasnga yang menuliskan “Pantes jaringan tsel ku tbtb ilang, pikir habis kuota eh udh beli lagi jd nya.

Sebelumnya, warga Kota Pekanbaru resah akibat gangguan jaringan Telkomsel yang mengakibatkan masyarakat tak bisa melakukan panggilan telepon. Namun tak hanya itu saja, akses untuk internet juga mengalami gangguan yang berdampak pada terganggunya kebutuhan kerja dan keseharian masyarakat.

Seperti disampaikan oleh Mela, warga Jalan Pinang. Dirinya mengeluhkan tak bisa melakukan panggilan keluar yang berdampak pada tertundanya pekerjaan yang harusnya segera diselesaikan.

“Ini ada pekerjaan yang harus diselesaikan dan memerlukan panggilan telpon, tapi daritadi jaringan eror sepertinya,” ujar Mela.

Ia mengatakan untuk kebutuhan internet di tempat kerjanya memang tidak terganggu karena tidak menggunakan layanan dari Telkom. “Kalau internet aman, karena kami tak pakai layanan dai Telkom. Mudah-mudahan segera bagus lagilah, biar pekerjaan cepet selesai,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Abadi, seorang supir Aplikasi Ojek Online. Kepada CAKAPLAH.COM Abadi mengatakan dirinya kesulitan menghubungi customer yang sempat memesan layanan Gofood.

“Tadi pas pesan masih bagus jaringan, ini pas saya antar ke lokasi saya tak bisa menghubunginya lagi. Mana orangnya nggak tau dimana. Sata datang sesuai alamatnya, tapi entah mana orangnya mau dihubungi tak bisa,” sebutnya.

Oni, warga Panam juga mengeluhkan hal serupa. Dirinya memasang layanan Wifi Indihome dan memang tidak bisa diakses sejak pukul 14.30 WIB. “Mati daritadi siang. Mungkin ada gangguan,” tutupnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/57497/2020/08/11/gedung-di-komplek-telkom-pekanbaru-terbakar-jaringan-telkomsel-terganggu/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...