BRAVO!! Kompol Pribadi dan Jajaran Polsek Tualang Ungkap Kasus Besar Daun Ganja Kering Seberat 29 Kg


SIAK, datariau.com – Polres Siak jajaran Polsek Tualang melalui Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Tualang kembali berhasil mengungkap peredaran gelap narkotika jenis ganja kering seberat 29, 6 Kg di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, pada Kamis (13/2/2020).

Sebelumnya Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Tualang juga pernah mengungkap kasus besar peredaran gelap narkotika jenis sabu sabu seberat 308,34 gram di wilayah hukum Polsek Tualang, pada Sabtu (31/8/2019) tahun lalu. Dengan tersangka berinisial HS (38) yang ditangkap di BTN Tualang Km 10 Kampung Perawang Barat.

Memasuki bulan kedua tahun 2020, Polsek Tualang melalui Unit Reskrim Polsek Tualang kembali berhasil mengungkap kasus besar peredaran gelap narkotika jenis ganja kering seberat 29,6 Kg yang didapat dari 3 tersangka yang berhasil diamankan. Dan diketahui salah satu tersangka mantan narapidana atau resedivis.

“Harapan saya dengan adanya pengungkapan kasus ini, sehingga dapat mengurangi peredaran narkotika di wilayah hukum Polsek Tualang sehingga dapat membuat tersangka ini jera, dan tidak ada lagi peredaran ganja di wilayah Tualang,” jelas Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya melalui Kapolek Tualang Kompol Pribadi SH, Sabtu (15/2/2020) sore.

 Penangkapan tersangka pemilik narkotika jenis sabu sabu seberat 308,34 Gram, pada Sabtu (31/8/2019) lalu.

Penangkapan tersangka, Kamis (13/2/2020) sekira pukul 08.00 WIB. Pertama kali oleh Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Tualang di TKP Jalan M Yamin, Kelurahan Perawang, penangkapan tersangka kedua terjadi di TKP Jalan Pemda, sedangkan untuk penangkapan tersangka berikutnya di Jalan Pipa Caltex, kemudian di Km 9  Kampung Perawang Barat.

Mantan Diskrimsus Ekonomi Polda Riau itu menyebutkan, penangkapan tersangka kepemilikan narkotika jenis ganja kering seberat 29,6 Kg ini berdasarkan informasi masyarakat setempat yang mencurigai gerak gerik para tersangka diduga sering melakukan transaksi narkotika jenis daun ganja kering di wilayah tersebut.

“Pengungkapan kasus narkotika jenis daun ganja kering kali ini yang terbesar, yang mana sebelumnya juga telah diungkap kasus peredaran gelap narkotika jenis sabu sabu seberat 308,34 gram tahun 2019 lalu dengan seorang tersangka dan barang bukti lainnya,” ujar Pribadi.

Penangkapan para tersangka diketahui masing masing berinisial AN, OS, dan SM ini, dengan rata rata usia tersangka diatas 32 tahun. Sebelumnya, kata Pribadi, berdasarkan informasi, kemudian Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Tualang yang dipimpin oleh Panit I Iptu Ichsan SH, bersama Aipda Donal SH, Aipda Budi Nuryono dengan pelapor Brigadir J Sihombing melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut.

“Atas informasi itu tim berhasil mengamankan satu tersangka dan kemudian berhasil mengamankan dua tersangka lainnya ditempat berbeda. Selanjutnya tim memerintahkan para tersangka untuk memberitahukan keberadaan daun ganja kering yang disembunyikan para tersangka di semak semak,” ujar Kompol Pribadi SH.

Barang bukti daun ganja kering seberat 29,6 Kg

Setelah pengungkapan kasus dan mengamankan para tersangka beserta barang bukti narkotika jenis daun ganja kering dengan berat 29,6 Kg ini, jelas Kompol Pribadi, selanjutnya dibawa dan diamankan ke Mapolsek Tualang yang kemudian kasusnya pun kita limpahkan ke Mapolres Siak untuk dilakukan proses penyidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka narkotika ini dikenakan pasal 111  ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati,” tandasnya. (man)

Editor: Redaksi

Sumber: Datariau.com

Ingin kirim berita? Silahkan hubungi redaksi melalui WhatsApp 081339661966 atau email [email protected]

Sumber: https://datariau.com/berita/BRAVO—Kompol-Pribadi-dan-Jajaran-Polsek-Tualang-Ungkap-Kasus-Besar-Daun-Ganja-Kering-Seberat-29-Kg قالب وردپرس

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...