Brad Binder Ingin Bangkitkan Balap Motor Di Afrika Selatan



Wajahriau.com – Debutan Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder ingin kemenangannya di MotoGP Brno, Ceko, akhir pekan lalu membangkitkan gairah balap motor di Afrika Selatan, yang sudah tak lagi disambangi ajang Grand Prix sejak 2004. Hal ini ia sampaikan via GPOne pada Rabu (12/8/2020).

Dalam balapan itu, Binder sukses menggebrak lewat kemenangan dengan keunggulan 5,3 detik usai start ketujuh. Ia mempersembahkan kemenangan perdana untuk dirinya sendiri dan KTM di MotoGP, serta menjadi rider Afrika Selatan yang pernah menang di kelas tertinggi.

“Sungguh sulit dipercaya. Rasanya gila mendapati bahwa saya pembalap Afrika Selatan yang memenangi balapan MotoGP. Orang-orang Afrika Selatan sungguh gila, mereka penggemar berat balap motor dan olahraga secara umum,” ungkap rider berusia 25 tahun ini.

Kemenangan Yang Tak Terduga

“Sejak saya mulai balapan, saya merasa seluruh negara mendukung saya. Jadi meraih kemenangan ini sungguh menakjubkan, tak hanya bagi saya sendiri. Saya harap ini bisa menciptakan sesuatu yang baik untuk olahraga kami di Afrika Selatan,” lanjut Binder.

Juara dunia Moto3 2016 dan runner up Moto2 2019 ini pun mengaku syok bisa memenangi balapan di Brno, dan makin kaget lagi ketika kemenangannya diperbincangkan di seluruh penjuru dunia. “Jujur saja saya tak tahu cara menjelaskannya. Ini benar-benar hal paling gila bagi saya,” tuturnya.

“Saya selalu ingin akan membiarkan hasil saya bicara dengan sendirinya, dan tampaknya semua orang sangat senang ketika saya meraih hasil baik. Saya rasa yang membuat mereka begini adalah fakta bahwa kemenangan itu tak terduga, dan mereka sangat menikmatinya,” lanjut Binder.

Nasihat Dan Saran Untuk Para Rider Muda

Kini, Binder pun menjadi ‘pahlawan lokal’ Afrika Selatan, banyak para rider muda yang menjadikannya panutan. Lalu, apa nasihat yang bisa ia berikan kepada mereka. “Sungguh sulit memberikan nasihat. Ada banyak anak yang cepat di Afrika Selatan saat ini,” ungkap kakak rider Moto3, Darryn Binder, ini.

“Tiap kali pulang, kami selalu latihan bareng dan saya senang berkumpul dengan para talenta muda. Nasihat saya: bekerja keras lah, tapi nikmati juga. Jika tak bahagia dan menganggapnya sebagai pekerjaan, maka bakal tamat. Lakukan secara bertahap. Anda harus coba selalu memperbaiki diri. Jika terus bekerja keras, Anda bisa meraih hasil baik pada suatu saat,” pungkas Binder.

Usai kemenangan Binder di Brno, KTM kini menghadapi dua balapan beruntun, yakni MotoGP Austria dan Styria pada 14-16 dan 21-23 Agustus, yang sama-sama digelar di Sirkuit Red Bull Ring, yang kebetulan juga kandang mereka sendiri.

Editor: Daus

Sumber : https://wajahriau.com/brad-binder-ingin-bangkitkan-balap-motor-di-afrika-selatan/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...