займ на карту онлайн

BPBD Riau Distribusikan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Inhu


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau mendistribusikan bantuan logistik untuk korban banjir di Kabupaten Indragiri Hulu.

Bantuan logistik tersebut didistribusikan untuk warga Desa Penyaguan dan Desa Sungai Akar, di Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu yang beberapa hari terendam banjir.

Informasi ini disampaikan Kepala BPBD Riau, M Edy Afrizal kepada CAKAPLAH.com, Selasa (20/4/2021).

Dia mengatakan, bantuan logistik itu didistribusikan untuk membantu masyarakat dua desa di Kecamatan Batang Gansal Inhu yang terkena musibah banjir.

“Tadi siang logistik langsung kita antar ke Rengat, dan sudah diterima oleh BPBD Inhu. Kemudian bantuan itu disalurkan teman-teman BPBD Inhu ke masyarakat terdampak banjir,” katanya.

Dijelaskan Edy, bantuan logistik yang dikirim tersebut berupa lauk pauk sebanyak 30 paket, makanan siap saji 18 paket, tambahan gizi 18 paket, Kidsware 10 paket, Family Kit 10 paket, selimut 10 lembar dan tenda gulung 5 lembar.

“Kita berharap bantuan itu dapat meringankan beban korban banjir di Inhu. Dan kita sudah minta ke BPBD Inhu, jika stok logistik mereka kurang segera minta dan akan kita drop,” cakapnya.

Untuk diketahui, banjir di dua desa Kecamatan Batang Gansal itu disebabkan meluapnya sungai Batang Gansal akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Sedikitnya 187 KK Desa Penyaguan, dan 8 KK Desa Sungai Akar, Kecamatan Batang Gansal yang terdampak banjir. Saat ini banjir di dua desa itu sudah mulai surut.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/68346/2021/04/20/bpbd-riau-distribusikan-bantuan-logistik-untuk-korban-banjir-inhu/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...