займ на карту онлайн

BMKG Sebut Daerah di Riau Berikut ini Berpotensi Hujan, Ada yang Disertai Dengan Petir


RIAU24.COM – Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Sanya G mengatakan sejak pagi hingga malam hari, kondisi cuaca di Riau cerah berawan hingga berawan.

“Kondisi cuaca di Riau pada umumnya cerah berawan hingga berawan,” ujarnya, Jumat, 5 Maret 2021.

Kemudian, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah besar wilayah Riau terjadi pada sore hingga malam hari.

Baca Juga: 4 Orang Meninggal Dunia Karena Corona, Berasal dari Pekanbaru, Pelalawan dan Indragiri Hulu

Hujan tersebut terkonsentrasi di wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Pelalawan,” kata dia lagi

Kemudian, pada dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi tidak merata di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, Siak, Bengkalis, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk waspada hujan lebat yang dapat disertai petir di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, dan Kabupaten Rokan Hulu pada sore atau malam hari.

Baca Juga: Hampir Sentuh 30 Ribu, Ini Sebaran Penambahan Pasien Sembuh di Riau

Untuk suhu udara diperkirakan 23.0 – 33.0 derajat celsius, dengan Kelembapan udara 55 – 97 persen. Angin bertiup dari arah Barat – utara dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Terakhir, untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 m (rendah).

“Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 m (rendah),” tutupnya.



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1614914854-bmkg-sebut-daerah-di-riau-berikut-ini-berpotensi-hujan-ada-yang-disertai-dengan-petir
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...