Berharap Pimpinan DPRD Riau Segera Dilantik, Hardianto: Biar Pekerjaan Bisa Dibagi


Berharap Pimpinan DPRD Riau Segera Dilantik, Hardianto: Biar Pekerjaan Bisa Dibagi

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto yang merupakan satu-satunya pimpinan DPRD Riau yang tersisa saat ini, berharap agar pelantikan Agung Nugroho sebagai wakil ketua DPRD dari Demokrat disegerakan.

Seperti diketahui, tiga pimpinan DPRD Riau mengundurkan diri dari dewan karena maju Pilkada di sejumlah daerah di Riau.

Untuk diketahui, Agung Nugroho resmi diusulkan Demokrat menjadi wakil ketua DPRD Riau menggantikan Asri Auzar yang maju pada Pilkada Rohil tahun 2020.

Hardianto mengatakan, dengan dilantiknya pimpinan dewan yang lain, maka DPRD Riau tidak timpang dan bisa stabil seperti semula.

“Bagi saya semakin cepat semakin bagus karena pekerjaan sebagai pimpinan bisa dibagi,” kata Hardianto.

Hardianto menjelaskan, DPRD melalui gubernur Riau mengirimkan surat usulan kepada Kemendagri untuk proses lanjutan. Biasanya sudah bisa direspon dalam tiga hari. Namun karena libur panjang yang berlangsung mulai 28 Oktober 2020 hingga akhir pekan mungkin memperlambat prosesnya.

“Tapi saya berharap prosesnya bisa cepat,” cakapnya lagi.

Ditanya soal pengisian jabatan pimpinan dewan dari Golkar dan PDI-P, Hardianto mengaku belum ada usulan dari kedua partai tersebut.

“Belum ada. Itu kewenangan DPP masing-masing partai,” ujarnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/60693/2020/10/30/berharap-pimpinan-dprd-riau-segera-dilantik-hardianto-biar-pekerjaan-bisa-dibagi/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...