Beli 5 Ribu Rapid Antigen Covid-19, Ini yang Bakal Dilakukan Diskes Pelalawan


PANGKALAN KERINCI –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akan membeli rapid antigen sebanyak 5 ribu kit. Pembelian alat tes Covid-19 ini bersumber dari keuangan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Untuk antigen dapat saya sampaikan, pada pekan depan kita sudah belanja antigen lebih kurang 5 ribu kit,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M.Kes, kepada GoRiau.com.

Dikatakan Asril, pembeliat alat tes Covid-19 ini bersumber dari dana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pelalawan.

Pembelian rapid antigen untuk memenuhi kebutuhan tracing agar dapat diketahui sejauh mana penyebaran Covid-19. Tracing perku dilakukan untuk mengetahui penyebaran kasus positif Covid-19.

“Nanti, dengan adanya tracing baik yang bergejala atau tidak bergejala itu akan dilakukan rapid tes antigen sesuai dengan arahan pak bupati,” ujarnya.

Diharapkan, lanjut Asril, dengan dilakukannya tracing kepada kontak erat baik yang bergejala ataupun tidak ada gejala akan langsung dilakukan rapid tes antigen.

“Begitu dirapid tes antigen, meski itu orang tanpa gejala (OTG) maka akan dilakukan isolasi mandiri oleh Pemda sehingga penyebaran Covid-19 betul-betul terputus,” tandasnya, Kamis (13/5/2021).***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/beli-5-ribu-rapid-antigen-covid19-ini-yang-bakal-dilakukan-diskes-pelalawan.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...