Belanja dari Rumah, Ini Tren Fesyen 2021 yang Bisa Didapat Secara Online



Suara.com – Kegiatan yang masih lebih banyak dilakukan dari rumah, tentu turut mempengaruhi cara berpakaian. Tak heran apabila tren fesyen di tahun 2021 masih didominasi dengan pakaian-pakaian yang nyaman, simpel, namun dengan potongan yang membuat penggunanya tetap terlihat stylish.

Perubahan itu memunculkan berbagai macam tren mode yang mengedepankan konsep elevated basic, mulai dari tren statement sleeves, oversized shirt, sneakers, utility look, sampai dengan nautical Look.

Tak hanya didominasi pasar luar negeri, penjual lokal juga telah menawarkan produk fesyen yang sedang trendi. Tak perlu repot keluar rumah, pakaian trendi dari para produsen lokal bisa didapatkan juga secara online.

Executive Vice President Fashion Category Lazada Indonesia Jacopo Mor mengatakan bahwa penjualan produk fesyen yang terjual di ecommerce telah makin beragam.

Baca Juga: Tren Fesyen 2021: Saatnya Berinvestasi pada Item yang Long Lasting

“Sebagai platform eCommerce yang menjadi destinasi fesyen terkemuka di Asia Tenggara, kami senantiasa berkolaborasi dengan banyak desainer, brand, dan seller, baik lokal maupun internasional, agar kami dapat selalu menghadirkan koleksi fesyen yang beragam, juga sesuai dengan tren dan minat konsumen,” kata Jacopo dalam rilis tertulis yang diterima suara.com, Selasa (23/2/2021).

Meski pandemi Covid-19 masih terjadi, bukan berarti juga menghambat pertumbuhan tren berpakaian. Berikut tren fesyen selama 2021 untuk perempuan dan laki-laki yang bisa didapat secara online, terutama pada Lazada Indonesia.

Tren Fesyen Perempuan
1. Statement Sleeves
Memasuki tahun 2021, busana dengan model yang fokus pada bagian bahu dan lengan kembali tren. Mulai dari aksen bell sleeve, layered sleeves, puffs sampai dengan busana yang dilengkapi dengan frills dan ruffles, semuanya dapat dijadikan inspirasi busana statement sleeves. Potongan kain yang bervolume di bagian bahu ataupun lengan akan membuat ilusi pinggang jadi terlihat lebih ramping.

2. Oversized Sweater or Tops – Wider and Loose Cut
Pakaian dengan potongan yang besar dan nyaman seolah selalu jadi pilihan favorit di setiap musim. Beberapa model pakaian yang sedang naik daun pada awal 2021 ini adalah shackets, baggy denim sampai dengan setelan santai. Wider dan loose cut seperti oversized sweater dan maxi dress A-line juga menjadi tren tahun ini untuk busana muslim. Jika padu padan yang tepat bisa mendapatkan tampilan yang trendy dan pastinya nyaman hanya dengan menggunakan busana berpotongan besar.

3. High Waisted Bottoms
Tahun ini, tren high waisted tidak hanya terbatas pada penggunaan jeans. Untuk tampilan kaki agar terlihat jenjang, bawahan tipe high waisted ini dapat dijadikan pilihan. Di tahun 2021 ini, banyak orang yang gemar memadupadankan high waisted dengan kemeja atau atasan simple untuk menonjolkan bagian pinggang. Selain itu, penambahan aksesoris seperti pearl atau ikat pinggang untuk membuat tampilan langsung terlihat fashionable tapi tetap nyaman untuk beraktivitas.

4. Chunkier Soles & Flatforms
Sepatu dengan hak lebar dan sol yang tebal memang sudah banyak digemari selama beberapa tahun belakangan. Namun tahun ini, sepatu flatform menjadi salah satu alternatif pilihan untuk meningkatkan level penampilan jadi semakin stylish. Sepatu flatform dengan ketinggian hak yang rata dari belakang ke depan, sehingga sepatu dengan jenis ini sangat memadupadankan gaya dengan kenyamanan. Bisa juga memilih warna-warna netral untuk melengkapi fashion sehari-hari.

5. Lilac Color, Pink dan Earthy tones
Tren warna terbesar pada 2021 mengambil inspirasi dari tahun terakhir yang penuh dinamika. Sehingga pilihan warna di tahun ini menggambarkan harapan dan optimisme bagi para penggunanya. Beberapa di antaranya adalah warna pastel, lilac, merah muda dan warna earthy tone. Warna-warna ini akan meningkatkan estetika di setiap penampilan agar tetap tampil keren. Warna-warna itu bisa diterapkan untuk menentukan atasan, dress, terusan, hingga hijab. Khusus untuk hijab, bentuk dan bahan pashmina ceruti bisa dijadikan pilihan melengkapi total look yang gaya dan nyaman.

Tren Fesyen Laki-laki
1. Utility Look
Di tahun ini, tren fesyen sangat mengedepankan kenyamanan dan kepraktisan bagi seluruh penggunanya. Untuk itu, utility look yang menonjolkan tampilan ala militer ini menjadi pilihan yang sempurna bagi para pria yang hendak berpenampilan stylish namun tetap nyaman. Selain potongan bajunya yang nyaman, pilihan warna netral juga semakin menambah kesan simple namun juga cool.

Baca Juga: Tanpa Repot, Begini Cara Membuat Tie Dye Sendiri di Rumah!

2. Nautical Look
Pakaian pria memang sering kali mengambil inspirasi dari banyak hal, tak terkecuali tampilan modern ala pelaut.Tren yang satu ini menonjolkan tampilan bersifat timeless dan cocok digunakan kapan saja, khususnya pada saat cuaca cerah. Sehingga tak heran bahwa nautical look ini menjadi tren yang cukup populer di dunia. Motif strip dan warna biru yang menjadi ciri khas dari tampilan ini akan sangat cocok dipadupadankan dengan celana chino putih, jeans, juga jaket.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/02/23/180655/belanja-dari-rumah-ini-tren-fesyen-2021-yang-bisa-didapat-secara-online
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...