займ на карту онлайн

Belanja Bahan Masak Rp150 Ribu untuk Seminggu, Warganet Nyaris Tak Percaya


Suara.com – Salah satu trik untuk berhemat adalah dengan memasak. Umumnya dengan memasak, pengeluaran untuk makan jadi lebih bisa dikendalikan.

Seorang wanita menunjukkan stok belanja bahan makanan untuk satu minggu kedepan. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @fauziah_usman.

Dalam video tersebut, wanita ini menunjukkan belanjaan bahan makanan untuk satu minggu. Ia menyebutkan hanya menghabiskan Rp150 ribu untuk belanjaan tersebut.

Dalam video itu, ia menunjukkan sejumlah sayuran dan bahan makanan lainnya. Tampak ada tahu, tempe, tomat, cabai, satu paket sayur asam, sayur lodeh, beras, ikan, dan telur.

Baca Juga: Pria Ini Syok Lihat Total Belanjaan di Struk, Auto Panik Pinjam Uang

Belanja Rp150 Ribu untuk seminggu (TikTok @fauziah_usman)

Tak hanya itu, dalam video tersebut juga tampak ada udang, bakso, dan potongan ayam segar. Di awal video, ia juga sudah membuat rencana menu yang dimasak untuk satu minggu.

Di setiap perencanaan menu makan tersebut, juga sudah lengkap dengan lauk, sayur, buah, dan camilan. Ia pun menyebutkan belanja seperti ini membuat dirinya bisa sangat hemat.

Tak lupa, di awal video ia juga menuliskan rincian belanja. Semua bahan makanan yang ia beli masing-masing di bawah Rp20 ribu.

Misalnya, ayam fillet seperempat kilogram Rp13 ribu, tempe Rp5.000, tahu Rp4.000, dan lain sebagainya.

Belanjaan selama seminggu dengan total Rp150 ribu ini ia nilai cukup hemat. Sisa uang yang ia miliki dapat ditabung untuk membeli perawatan kulit dan wajah.

Baca Juga: Terungkap! Segini Uang yang Dihabiskan Orang Indonesia Saat Ramadan

Belanja Rp150 Ribu untuk seminggu (TikTok @fauziah_usman)
Belanja Rp150 Ribu untuk seminggu (TikTok @fauziah_usman)

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

“Aku yang tinggal di Kalimantan habis Rp100 ribu sekali masak menangis melihat ini,” komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut mengomentari hal ini. “Nggak berlaku buat yang satu rumah isinya segambreng,” ujar warganet ini.

“Kalo yang makan satu orang ya bisa,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (11/4/2021), video ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali di TikTok.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/04/11/124010/belanja-bahan-masak-rp150-ribu-untuk-seminggu-warganet-nyaris-tak-percaya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...