займ на карту онлайн

Belajar dari Bill Gates, Ini 4 Tanda Pernikahan Menuju Jurang Perceraian



Suara.com – Orang terkaya di dunia Bill Gates dan pasangannya Melinda Gates baru saja mengumumkan perceraian di usia pernikahan yang sudah menginjak 27 tahun. Kabar ini cukup mengejutkan lantaran keduanya tidak pernah diterpa isu miring.

Belajar dari Bill Gates dan istrinya, Terapis Empower Your Mind Therapy, Imani Wilform mengatakan meski terlihat harmonis, ternyata ada beberapa tanda bahwa hubungan pernikahan sedang menuju jurang perceraian.

“Setelah mencoba berbagai cara untuk kembali ke hubungan yang sehat dan penuh kasih, tapi jika kurang intim secara perasaan dan seksual, maka pintu untuk kembali memperbaiki pernikahan mulai tertutup,” ujar Wilform mengutip Insider, Rabu (5/5/2021).

Berikut 4 tanda yang harus diwaspadai, saat pernikahan sedang menuju jurang perceraian:

Baca Juga: Sumber Pendapatan Bill Gates, Tak Cuma Microsoft

1. Tidak lagi merasa akrab
Sangat normal dalam kehidupan pasangan suami istri hubungan seks menemui pasang surut seiring bertambahnya usia pernikahan. Namun jika sama sekali sudah tidak ada gairah untuk melakukannya dengan pasangan, maka artinya hubungan memburuk. “Jika tidak ada lagi keintiman antara Anda dan pasangan, itu bisa menunjukkan masalah mendasar kurang percaya, kurang minat atau merasa terhina,” terang Wilform.

2. Sepenuhnya hilang kepercayaan
Kepercayaan adalah kunci dari sebuah hubungan, maka waspada saat Anda sudah meragukan pasangan, termasuk sudah sering curiga mereka berbohong. Menurut Wilform ini salah satu tanda-tanda hubungan akan mengarah ke perceraian. “Anda sepatutnya khawatir, jika sudah mulai curiga, seperti dengan siapa mereka berbicara atau dengan siapa mereka akan bertemu,” ungkapnya.

3. Malas berdebat dan malas mencari solusi masalah
Pertengkaran hebat juga bisa jadi tanda utama hubungan mengarah ke perceraian, tetapi tidak ada sama sekali pertengkaran juga harus diwaspadai. Menurut Wilform, ini terjadi karena pasangan sudah mulai berhenti mencari solusi dari masalah, dan cenderung tidak peduli atau apatis. Hasilnya hubungan tersebut sudah hambar dan tidak lagi memiliki rasa.

4. Tidak lagi menjadikan pasangan sebagai prioritas
Kehidupan pernikahan adalah tentang tanggung jawab, mulai dari pasangan, anak, beban hidup, pekerjaan, hingga keuangan. Nah, jika pasangan Anda sudah tidak masuk dalam beban tanggung jawab Anda, maka ini tanda ada yang beres dengan hubungan keduanya. “Anda selalu menemukan diri Anda memikirkan tentang ‘saya’ bukan lagi tentang ‘kami’. Ini adalah indikasi bahwa pasangan tidak lagi punya posisi penting dalam kehidupan Anda,” pungkas Wilform.

Baca Juga: 7 Potret Kebersamaan Bill Gates dan Melinda Gates, Kini Tinggal Kenangan


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/05/05/111511/belajar-dari-bill-gates-ini-4-tanda-pernikahan-menuju-jurang-perceraian
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...