BBM Langka Jadi Isu Politik, Plt Gubri: Bola Ini Sudah Digiring dan Digoreng ke Mana-mana

Share



PEKANBARU (CAKAPLAH) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) menggelar rapat pembenahan distribusi dan alokasi Bahan Bakar Minyak (BBM) Premium dan Partalite, di lantai 8 Gedung Lancang Kuning Kantor Gubernur, Selasa (13/3/2018).

Hadir dalam rapat tersebut yaitu Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Komite BPH Migas Hendri Ahmad, Marketing Branch Manager Sumbar-Riau R Pramono Wibowo, dan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Riau.

Dalam kesempatan, Plt Gubernur Riau mempertanyakan kenapa kondisi pasokan di Riau tahun 2018 berbeda dengan tahun sebelumnya, sehingga terjadi kelangkaan di mana-mana.

Menurutnya kondisi ini sudah dibicarakan masyarakat hingga ke pelosok, apalagi saat ini merupakan tahun politik sehingga ‘bolanya’ terus digiring dan digoreng ke mana-mana.

“Ini jadi sasaran empuk yang digiring, digoreng dan sudah menembak ke mana-mana. Masyarakat tak mau tahu soal perhitungan pasokan BBM, yang masyarakat tahu di SPBU tersedia BBM,” kata Wan Thamrin.

Karena itu, mantan Bupati Rokan Hilir ini meminta kepada PT Pertamina untuk mencarikan solusi atas kondisi yang meresahkan masyarakat Riau ini. Apalagi Provinsi Riau merupakan penyumbang minyak terbesar di Indonesia.

“Tolong bantu kami, bantu masyarakat kami. Sehingga masalah kelangkaan BBM tidak menjaga kegaduhan masyarakat Riau,” tegasnya.

Sementara itu, Marketing Branch Manager Sumbar-Riau R Pramono Wibowo berjanji akan selalu menjaga dan memenuhi kebutuhan BBM dalam menghadapi momen Pilkada di Riau.

“Banyak agenda tahun 2018 di Riau seperti Pilkada. Kemudian agenda dalam waktu dekat Puasa dan Lebaran. Karena dalam agenda semacam itu kita selalu menambah kuota sesuai kebutuhan masyarakat,” katanya.


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/03/13/plt-gubri-bola-ini-sudah-digiring-dan-digoreng-ke-manamana/


Share

Baca Juga