Barcelona Libas Girona 3-1


(CAKAPLAH) – Barcelona tidak menemui kesulitan untuk mengalahkan Girona dalam laga uji coba yang diselenggarakan di Johan Cruyff Stadium, Kamis (17/9/2020). Pasukan Ronald Koeman tersebut menang dengan skor 3-1.

Kemenangan dari klub berjuluk Blaugrana tersebut sudah tercium sejak menit ke-21. Pemain yang sempat dikabarkan akan didepak, Philippe Coutinho, berhasil menjadi pembuka keran gol Barcelona di pertandingan kali ini.

Gol keduanya tercipta lewat aksi sang bintang, Lionel Messi. Ia meliuk-liuk di depan wilayah kotak penalti Girona sebelum melepaskan tembakan terukur yang menyasar sudut kanan gawang Girona.

Tembakan melengkung yang dilepaskan Messi menjadi sajian penutup di babak pertama. Sampai pada titik ini, Barcelona sementara unggul atas peserta Segunda Division itu dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Laga kian seru di babak kedua. Girona sempat memperkecil selisih skor melalui gol yang diciptakan oleh Samu Saiz pada menit ke-46. Ia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang tak sanggup dihalau Neto.

Sayangnya, kedudukan tersebut tak bertahan lama. Sebab Barcelona berhasil mencetak gol ketiganya lewat aksi Messi. Pria asal Argentina itu kembali membubuhkan namanya di papan skor usai menerima assist dari Sergi Roberto.

Kendati sedang unggul, Barcelona tidak berhenti berupaya untuk mencetak gol tambahan. Mereka berhasil menciptakan peluang pada menit ke-65 lewt tembakan pemain pengganti, Nelson Semedo. Juan Carlos masih sigap menghalaunya.

Kembali, Barcelona menciptakan peluang. Pada menit ke-73, Pedri melepaskan tembakan menggunakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Girona yang lagi-lagi bisa diselamatkan oleh kiper lawan.

Skor bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Barcelona meraih kemenangan dalam laga uji coba kali ini dengan skor 3-1 atas Girona.

Susunan Pemain

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Sergi Roberto (Nelson Semedo 63″), Gerard Pique (Clement Lenglet 63″), Ronald Araujo, Jordi Alba (Junior Firpo 63″); Sergio Busquets (Carles Alena 63″), Frenkie De Jong (Riqui Puig 63″); Lionel Messi (Ousmane Dembele 63″), Philippe Coutinho (Konrad De la Fuente 63″), Trincao (Pedri 63″); Antoine Griezmann (Martin Braithwaite 64″)

Girona (4-2-3-1): Juan Carlos; Jordi Calavera (Maximiliano Villa 63″), Pedro Alcala (Jonas Ramalho 46″), Bernardo (Santiago Bueno 64″), Johan Mojica (Enric Franquesa 46″); Gerard Gumbau (Alex Granell 46″), Ibrahima Kebe (Pape Maly Diamanka 46″); Valery Fernandez (Alex Gallar 46″), Jairo (Joel Priego 63″), Samu Saiz (Pau Victor 64″); Adrian Turmo (Joaquin Zeballos 46″)

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/59002/2020/09/17/barcelona-libas-girona-31/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...