Banyak Emak-emak Berjemur Menunggu Antrean, Ade Hartati Kritisi Program Vaksinasi di Pekanbaru


PEKANBARU – Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati menyayangkan minimnya pelayanan pemerintah terhadap masyarakat yang akan divaksin. Hal tersebut dia sampaikan karena melihat vaksinasi di Lapangan Mesjid Nurul Salam, Bukit Raya, Pekanbaru.

“Kita menyayangkan pelaksanaan vaksinasi yang mengabaikan standar pelayanan minimal yang seharusnya di dapat oleh masyarakat,” kata Politisi PAN ini kepada GoRiau.com, Jumat (11/6/2021).

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, ujar Ade, sebagai pelaksana dari program vaksinasi harusnya bisa memastikan kesiapan tempat, waktu dan sarana lainnya. Sehingga, masyarakat bisa terlayani dengan baik.

“Sehingga masyarakat tidak dibiarkan duduk di tanah atau di paving blok dibawah terik matahari. Apalagi peserta itu berasal dari kaum perempuan, mereka berjemur ditengah terik matahari menunggu giliran vaksinasi,” tambahnya.

Diakui Ade, saat ini banyak persoalan vaksinasi yang terjadi di Kota Pekanbaru. Bahkan, dia menerima aduan terkait perusahaan yang bisa melaksanakan vaksinasi. Padahal, vaksinasi didistribusikan dari pusat ke daerah.

“Vaksin itu diberikan Pemerintah Pusat ke Pemerintah Provinsi, dan diteruskan ke ke Pemkab dan Pemko. Lalu dari mana vaksin yang didapat dari perusahaan-perusahaan tersebut?” tanyanya.

Untuk diketahui, Riau menjadi sorotan nasional terkait penularan Covid-19, bahkan Presiden Jokowi sendiri mengunjungi Riau dan Presiden kemudian meminta Menteri Kesehatan untuk memberikan vaksin lebih banyak ke Riau.

Adapun daerah yang paling menjadi target vaksinasi adalah Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. ***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/banyak-emakemak-berjemur-menunggu-antrean-ade-hartati-kritisi-program-vaksinasi-di-pekanbaru.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...