Bambang Pamungkas: "Pemain Indonesia Jangan Minder Kalah Postur Dari Elkan Baggott"



Wajahriau.com – Legenda Timnas Indonesia mengajak para pemain Tanah Air tak perlu minder dengan postur tubuh.
Pemain Indonesia memang terkenal dengan postur pendek, buktinya terlihat jauh perbedaan postur skuad
TimnasU19 dangan Elkan Bagott.

Elkan Baggott merupakan pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub asal Inggris, Ipswich Town, dan dipanggil oleh pelatih timnas, Shin Tae Yong.

Dalam pemilihan Elkan Baggott, Shin Tae-yong mengakui milih berdasarkan postur yang dimiliki oleh sang pemain, yakni sekitar 190 cm.

“Elkan memiliki postur tubuh yang tinggi. Itulah kenapa saya memilih dia,” kata Shin Tae-yong dikutip Antara News.

Akan tetapi, bagi Bambang Pamungkas, pemain-pemain Tanah Air, khususnya usia muda, tak perlu khawatir soal tinggi badan.

Pria yang akrab disapa Bepe itu berbagi pengalaman ketika dirinya masih menjadi pemain profesional.

Dia berterus terang memiliki postur kecil untuk pemain berposisi penyerang. Apalagi Bepe juga mengakui tak jago menggocek bola.

Akan tetapi, penampilannya selalu memukau hingga kini dilabeli legenda hidup timnas Indonesia sekaligus Persija Jakarta.

“Postur saya tidak tinggi sebagai seorang penyerang. Saya juga bukan tipikal penyerang yang memiliki kelebihan dalam hal menggocek,” terang dia.

“Karena itulah saya melihat kekutangan saya dengan berlatih leih giat lagi untuk sundulan dan penempatan posisi,” jelas Bepe.

Hasil latihannya tak berkhianat. Alumnus SMAN 1 Salatiga tersebut pernah menyabet gelar top skor dan pemain terbaik di dua negara, Indonesia dan Malaysia.

Di Persija, Bepe meraih gelar top skor Liga Indonesia pada musim 1999/2000. Saat itu Bepe mencetak 24 gol.

Satu musim berselang, torehan gol Bepe menurun menjadi hanya 15. Namun, Bepe diganjar gelar pemain terbaik karena menjadi kunci Persija juara Liga Indonesia.

Selanjutnya, Bepe melakukan hal yang lebih hebat saat berkarier di Malaysia dengan membela Selangor FA.

Pada musim debutnya tahun 2005, Bepe langsung membuat Selangor FA meraih treble winners yakni, Malaysia Premier League (kasta kedua liga Malaysia), Piala Malaysia, dan Piala FA Malaysia.

Pada musim yang sama, Bambang juga meraih gelar top skor Malaysia Premier League dengan torehan 23 gol dan juga pemain terbaik Piala Malaysia.

Editor: Daus

Sumber : https://wajahriau.com/bambang-pamungkas-pemain-indonesia-jangan-minder-kalah-postur-dari-elkan-baggott/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...