Bacakada Rohul Andi Sidomulyo Silaturahmi Ke Tengku Rafli Armein Sekaligus Pendekatan Politik



ROKAN HULU, RIAUONE.COM – Andi Sidomulyo Ikhlas Ketua DPD Partai Gelora Rokan Hulu, Yang maju sebagai bakal calon Kepala Daerah Rokan hulu tahun 2020, melakukan silaturahmi terhadap Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Rokan hulu Tengku Rafli Armien S.Sos dirumah kediamannya, Rabu (15/1/2020) sekira pukul 14:30 Wib.


Silaturahmi dan sekaligus pendekatan politik dengan kedua Balon Bupati dan Wabup Rokan Hulu di kediaman Tengku Rafli Armien di Jalan Imam Baqi Desa Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah ini turut dihadiri beberapa tokoh adat, serta simpatisan Andi Sidomulyo.


Menurut Tengku Rafli Armien yang juga merupakan pensiunan PNS Pemkab Rokan Hulu ini mengaku sejauh ini ia dan Andi Sidomulyo masih tahap pendekatan atau PDKT, setelah sebelumnya aktif menjalin komunikasi.


Tengku Rafli Armien berharap silaturahmi dengan Andi Sidomulyo tetap terjaga “Alhamdulillah hari ini berkesempatan ke rumah kami, ya kita terima dengan lapang luas, dan silaturahmi ini tetap terjalin meskipun nanti umpanya di antara kami tidak ada kesepakatan‎ dalam rangka Pilkada 2020”.


Tengku Rafli mengaku‎ semakin dekat dengan Andi Sidomulyo, dan berharap mereka bisa berlayar di Pilkada serentak 2020, Tengku Rafli maju Pilkada 2020 melalui jalur independen atau perseorangan hanya bermodalkan kepercayaan dari‎ masyarakat adat Rokan Hulu yang merasakan ada pergeseran nilai.


“Insya Allah dukungan kita di 16 kecamatan mendukung dan format dari KPU itu sudah dijalankan oleh datuk-datuk adat kita,”‎ Ujar Tengku Rafli.


Selama ini team Tengku Rafli, telah mengumpulkan lebih dari 20 ribu foto copy warga Rokan Hulu, sebagai salah satu syarat maju Pilkada melalui jalur independen‎, dan menargetkan syarat minimal foto copy KTP yang dikumpulkan‎ bisa mencapai 27 ribu lebih sebelum mulai dibukanya waktu pendaftaran ke KPU.


Tengku Rafli menargetkan dapat mengumpulkan fotocopy KTP 300 lembar di setiap desa  dari 9 Kecamatan, “Kita ingin mulai bergerak untuk maju dan menang,” ujar Tengku Rafli.


Sedangkan bakal calon Bupati Rokan hulu tahun 2020, Andi Sidomulyo Ikhlas, yang juga Ketua DPD Partai Gelora‎ Rokan Hulu mengatakan ia bersedia silaturahmi ke kediaman Tengku Rafli karena dinilainya mantan birokrat tersebut punya semangat yang sama untuk membangun Kabupaten Rokan Hulu yang lebih baik.


Andi Sidomulyo Ikhlas yang juga sebagai Ketua Yayasan Rehabilitasi Quranic Healing Indonesia, juga sebagai Ketua Paguyuban Keluarga Jawa Rokan hulu (PKJR), mendapat dukungan dari berbagai kalangan dan golongan untuk mengusung dirinya maju sebagai bakal calon Bupati Rokan hulu tahun 2020.


“Tentunya mereka akan saya dudukkan juga, lalu saya juga sebagai Ketua DPD Gelora Rokan Hulu, maka ini akan kita rembugkan supaya punya deal-deal atau kesepakatan,”‎ jelas Andi Sidomulyo, dan optimis anggota PKJR Rokan Hulu mendukungnya.


Andi Sidomulyo dari kaum millenial, juga sebagai pendekar dari Perguruan Ninjitsu dengan penampilan rambut gondrongnya, mengaku masih perlu musyawarah dengan sesepuh sebelum maju Pilkada, apakah dirinya akan merubah penampilannya.


Diakui oleh Andi bahwa dirinya termotivasi maju ke Pilkada 2020, karena masih banyak target pembangunan dan ketimpangan sosial yang masih belum terpenuhi di Kabupaten Rokan Hulu, termasuk program keagamaan yang dinilainya banyak kemunduran dibandingkan dengan kepemimpinan sebelumnya.


“Makanya kita‎ sudah terkira untuk punya spirit yang kuat. Saya lihat beliau (Tengku Rafli) punya semangat yang sama, walaupun usia jauh di atas saya, mungkin saya cucunya tapi semangatnya 45,” pungkas Andi Sidomulyo.***(SURYA)



Sumber: https://riauone.com/riau/Bacakada-Rohul-Andi-Sidomulyo-Silaturahmi-Ke-Tengku-Rafli-Armein-Sekaligus-Pendekatan-Politik

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...