Atlet AS Positif Corona Usai Ikut Aksi Solidaritas Kematian George Floyd


RIAUMANDIRI.ID, WASHINGTON DC – Atlet american football Oklahoma State, Amen Ogbongbemiga, mengaku positif corona setelah ikut aksi protes kematian George Floyd di Tulsa, Oklahoma, akhir pekan lalu.

Ogbongbemiga mengumumkan kabar terinfeksi virus corona melalui akun Twitter. Ogbongbemiga dinyatakan positif corona setelah menjalani tes pada Senin (1/6).

“Setelah mengikuti aksi protes di Tulsa dan menggunakan alat untuk melindungi diri sendiri, saya dinyatakan positif Covid-19,” tulis Ogbongbemiga melalui Twitter dikutip pada Rabu (3/6/2020).

Meski tidak bisa disimpulkan Ogbongbemiga terinfeksi virus corona karena mengikuti aksi protes, pemain kelahiran Nigeria itu tetap meminta orang-orang yang masih melakukan protes untuk menjaga diri.

“Tolong, jika Anda ingin melakukan protes, jaga diri Anda dan tetap aman,” tulis Ogbongbemiga.

Dikutip dari ESPN, Ogbongbemiga merupakan salah satu dari 30 pemain Oklahoma State yang menjalani tes virus corona di kampus awal pekan ini. Pemain 21 tahun yang berposisi sebagai linebacker itu akan menjalani karantina terpisah di kampus dan dijadwalkan kembali melakukan tes Covid-19 pada Jumat (5/6).

Ogbongbemiga merupakan salah satu pemain terbaik di Liga Universitas Big 12. Pemain yang sudah dilirik sejumlah klub NFL itu terpilih sebagai pemain bertahan terbaik Oklahoma State musim lalu dan menempati posisi enam pemain dengan 100 tekel di Big 12.

Big 12 dijadwalkan kembali menggelar latihan pada 15 Juni mendatang.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]


Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/85814/atlet-as-positif-corona-usai-ikut-aksi-solidaritas-kematian-george-floyd
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...