Atalanta Gilas AC Milan 3-0 di San Siro


(CAKAPLAH) – Atalanta sukses memenangi laga kontra AC Milan pada pekan ke-19 Liga Italia 2020-2021. Bermain di San Siro, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB, Atalanta mempermalukan Milan dengan skor telak 3-0.

Babak Pertama

Pada awal laga, Milan memulainya dengan sangat baik. Sebagai tuan rumah, mereka langsung menunjukkan dominasinya terhadap Atalanta. Namun begitu, tim tamu juga tidak tinggal diam.

Praktis, Milan hanya menguasai permainan di menit-menit awal saja. Setelah itu, Atalanta mampu mengambil alih penguasaan bola dengan menekan pertahanan Milan secara apik.

Bahkan pada menit 18, Atalanta nyaris membuka keunggulan setelah mendapat peluang emas lewat aksi Josip Ilcic. Memanfaatkan bola liar di depan gawang Milan, Ilcic kemudian melakukan tembakan dengan keras. Sayang tembakannya masih melebar

Peluang emas tersebut sepertinya memompa semangat Atalanta untuk kembali menekan lini belakang Milan. Hasilnya pada menit 26, dominasi Atalanta pun membuahkan hasil.

Atalanta berhasil mengungguli Milan setelah Cristian Romero mengoyak gawang Gianluigi Donnarumma. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi dengan baik oleh Robin Gosens, Romero dengan cerdik mengambil bola tersebut untuk memasukkannya dalam gawang.

Tak mampu terbendung oleh Donnarumma, akhirnya bola yang dilesakkan Romero berhasil menggetarkan jala Milan. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Atalanta.

Setelah gol tersebut, Milan mencoba bangkit untuk membalas gol tersebut. Namun, pada menit 33, gawang Milan justru nyaris kebobolan setelah Duvan Zapata melakukan tendangan jarak jauh dengan cukup cerdik. Namun begitu, Donarumma mampu mengatasinya dengan baik.

Jelang laga berakhir, Milan masih berusaha sekuat tenaga untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, hingga laga babak pertama usai skor tak berubah. Atalanta unggul 1-0 atas Milan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Milan dan Atalanta sama-sama menunjukkan permainan terbuka untuk saling menyerang Akan tetapi, petaka dialami Milan ketika wasit memberi hadiah penalti kepada Atalanta.

Pada menit 52, pemain Milan yakni Frank Kessie melakukan pelanggaran terhadap Ilcic di area kotak penalti sendiri. Alhasil, wasit pun menunjuk titik putih untuk keuntungan Atalanta dan Kessie dihadiahi kartu kuning.

Semenit berselang, Ilcic yang ditunjuk menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tanpa kesulitan, pemain berpaspor Slovenia itu sukses menjebol gawang Milan lewat tendangannya ke arah pojok kanan bawah. Atalanta unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Milan mencoba menambah amunisi dengan memasukkan pemain anyarnya Mario Mandzukic pada menit 70. Kehadirannya pun langsung terasa ketika ia berhasil membuat peluang emas dengan melancarkan tembakan ke arah gawang Atalanta pada menit 72. Namun, usahanya masih gagal.

Alih-alih tampil menyerang, Milan justru kecolongan pada menit 77. Atalanta sukses memperlebar keunggulan setelah Zapata mencetak gol. Berawal dari umpan Romero, Zapata melanjutkannya dengan sepakan dari jarak dekat dan berhasil menjebol gawang Milan. Skor berubah, Atalanta unggul 3-0.

Tertinggal jauh, Milan masih tetap mencoba. Akan tetapi, hingga laga berakhir skor tak berubah. Atalanta sukses memetik tiga poin dari markas Milan dengan kemenangan 3-0.

SUSUNAN PEMAIN

AC MILAN XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Soualiho Meite Sandro Tonali, Frank Kessie; Samuel Castillejo, Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao.

ATALANTA XI (3-4-2-1): Pierluigi Gollini, Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten De Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Matteo Pessina, Josip Ilicic; Duvan Zapata.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/64177/2021/01/24/atalanta-gilas-ac-milan-30-di-san-siro/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...