Arteta Puji Mental Para Pemain Arsenal Setelah Menang Di Kandang Leicester



Wajahriau.com – Arsenal mendapatkan satu tiket ke putaran keempat Piala Liga Inggris 2020-2021. The Gunners –julukan Arsenal– lolos setelah mengalahkan Leicester City 2-0 di King Power Stadium, Kamis (24/9/2020), dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, senang. Arteta senang bukan hanya karena kemenangan, melainkan juga mental para pemain The Gunners dalam pertandingan tersebut.

Arteta menyebut para pemainnya tampil dengan mental yang bagus. Oleh sebab itu, setiap pemain yang tampil apik, baik senior maupun muda bisa memberikan kemampuan maksimalnya.

Arteta juga memuji sikap para pemain senior Arsenal dalam pertandingan tersebut. Juru taktik asal Spanyol itu mennilai para pemain senior menunjukkan sikap yang bagus, dengan memimpin adik-adiknya meraih kemenangan.

Arsenal pun tinggal menunggu calon lawan pada putaran keempat. Calon lawan Arsenal adalah pemenang dalam pertandingan Lincoln City lawan Liverpool. Pertandingan dua tim beda kelas itu akan berlangsung di kandang Lincoln, Sincil Bank Stadium, Jumat 25 September 2020, dini hari WIB.

“Saya sangat senang dengan penampilannya, pertama-tama sikap dan cara kami mendekati permainan secara mental. Para pemain senior langsung memimpin,” ujar Arteta, dilansir dari okezone, Kamis (24/9/2020).

“Saya dapat melihat bahwa mereka (para pemain Arsenal) datang ke sini untuk memenangkan pertandingan. Kami pun sangat senang dengan semua pemain muda kami, cara mereka berkembang dan cara mereka bermain,” tuturnya.

Akan Bertemu Liverpool Pada Putaran Keempat

Kemungkinan besar Arsenal akan berjumpa Liverpool pada putaran keempat. Akan tetapi, itu belum pasti karena semua bisa terjadi di Piala Liga Inggris. Yang sudah pasti adalah Arsenal dan Liverpool akan bertanding pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021.

Pertandingan akbar itu akan berlangsung di kandang Liverpool, Anifield Stadium, Selasa 29 September 2020, dini hari WIB. Arsenal di atas kertas lebih lemah, tetapi mereka punya catatan bagus dengan selalu menang dalam dua pertemuan terakhir melawan Liverpool.

Catatan itu ditambah kemenangan atas Leicester akan menaikkan moral Arsenal. Hal itu seharusnya membuat Arsenal lebih percaya diri sehingga bisa tampil apik untuk mencuri poin dari kandang Liverpool.

Editor: Daus

Sumber : https://wajahriau.com/arteta-puji-mental-para-pemain-arsenal-setelah-menang-di-kandang-leicester/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...