Antisipasi Penyebaran Covid-19, Rutan Kelas I Pekanbaru Lakukan Rapid Test 101 Pegawainya


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Demi mencegahnya penyebaran Virus Corona, seluruh pegawai Rutan Kelas I Pekanbaru mengikuti rapid test Covid-19, Senin (1/7/2020). Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Hallodoc dan Rumah Sakit Hermina Pekanbaru.

Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru Anton mengatakan rapid test ini merupakan langkah preventif demi mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Rutan Pekanbaru dan salah satu bentuk keseriusan terhadap penyebaran Covid-19.

“Untuk hari ini 68 orang pegawai yang dilakukan rapid test dan hasilnya negatif. Sisanya besok tinggal 33 pegawai yang akan dilakukan rapid test juga. Rapid test ini menjadi bagian untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19. Ini merupakan langkah responsif untuk melindungi setiap pegawai Rutan dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Kata Anton, ini juga merupakan tahap pertama agar mengetahui apakah pegawai terindikasi positif Covid-19 atau tidak. Jika ada yang reaktif, tentunya akan dilanjutkan dengan pemeriksaan lanjutan sesuai dengan protokol penanganan Covid-19.

Anton berpesan kepada seluruh pegawai agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah dengan tetap menerapkan physical distancing sesama pegawai dan wajib menggunakan masker.

“Kita semua berharap pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa melakukan aktivitas kita seperti biasa dan dan jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat,” pungkasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/55766/2020/07/01/rutan-kelas-i-pekanbaru-lakukan-rapid-test-101-pegawainya/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...