Anggota DPRD Riau Ini Kesal Pejabat Yang Punya Potensi Gali PAD Dinonjobkan Gubernur


RIAU24.COM –  Mutasi yang dilakukan gubernur terhadap pejabat eselon III dan IV kemarin masih menyisakan kekesalan. Syamsurizal anggota komisi III DPRD Riau salah satunya. Dia menyayangkan rekruitmen yang dilakukan belum lama ini salah satu mitranya yang punya potensi mengali Pendapatan Daerah (PAD) di nonjobkan oleh gubernur. 

Baca Juga: Longsor Hantam Jalan Lintas Riau-Sumbar di Kuok, Jalur Transportasi Terganggu

“Saya sangat menyayangkan rekruitment kemarin itu, dimana pejabat yang punya potensi membantu kita dalam mengali PAD yang lebih besar dinonjobkan, seperti di sektor pertambangan dan batu bara,  minyak, serta CPO, ” kata Syamsurizal kepada wartwan di ruang komisi III DPRD Riau. Senin 20 Januari 2020.

Syamsurizal mengaku tidak tahu alasan gubernur menganti mintra komisi III yang berpotensi itu dinonjobkan. Padahal pejabat itu dan komisi III sudah berkomitmen serius untuk mengali potensi PAD. 

“Jadi rekruitmen yang dilakukan gubernur kemarin saya berpandangan akan kembali membawa Riau menurun lagi.  Sebab orang-orang yang dianggap penting yang bisa mengali sumber daya untuk menambah PAD dinonjobkan, ” terangnya. 

Diberitakan sebelumnya sebanyak 737 ASN  dilantik oleh wakil gubernur Riau Edy Natar Nasution untuk mengisis posisi pejabat eselon III dan IV. Selasa 7 Januari 2020.

Tapi sayangnya pelantikan itu juga menuai kontroversi lantaran kerabat dan keluarga dari Gubernur dan Sekda Riau ikut dilantik. Dkantaranya ada menantu Gubri Syamsuar, yakni Tika Rahmi Syafitri yang dilantik sebagai Kasubag Retribusi di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau.

Kemudian, Fariza yang merupakan istri Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, juga ikut dilantik sebagai Kabid Pengembangan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau. Fariza sebelumnya merupakan staf BKD Riau.

Selanjutnya, abang kandung Sekdaprov Riau, yakni Prasurya Darma yang dilantik sebagai Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Riau setelah dapat promosi dari jabatan lama sebagai staf Bagian Kerjasama Biro Humas Protokol Setdaprov Riau.

Dari deretan nama ratusan pejabat SOTK baru itu, juga ada nama Dedi Herman yang merupakan adik Sekdaprov Riau Yan Prana. Dedi ikut dilantik, dengan jabatan baru sebagai Kabid Ops Satpol PP Riau.

Baca Juga: PT Bina Daya Bentala Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Dalkarhutla dan FPIC

Selain keluarga juga ada dua ajudan Gubri Syamsuar yang dilantik, yakni Raja Jehan Saputra sebagai Kasubag Hubungan Keprotokolan dan Alfi Sukrila sebagai Kasubag Tamu, Kepala Bagian Protokol, Biro Adpim Setdaprov Riau.

Satu ajudan Sekdaprov Riau juga turut dilantik, yakni Rogi yang kini menjabat sebagai Kasubag Penggunaan Pengamanan dan Pemeliharaan Aset Sekda Bagian Administrasi Keuangan dan Umum Sekdaprov Riau.

 



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1579523040Anggota-DPRD-Riau-Ini-Kesal-Pejabat-Yang-Punya-Potensi-Gali-PAD-Dinonjobkan-Gubernur

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...