Andi Rachman Optimis Riau Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun Depan


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Anggota DPR RI asal Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA optimis Riau bisa terpilih menjadi salah satu tempat pertandingan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Ia siap membantu Pemerintah Provinsi Riau mempersiapkan segala sesuatu sehingga bisa terpilih menjadi tempat pertandingan.

“Pertama kita harus optimis. Selanjutnya kita harus bisa bahu-membahu. Berbagai pemangku kepentingan baik di Riau maupun di pusat harus bisa berjuang bersama-sama meyakinkan PSSI, FIFA dan pemerintah pusat. Kalau kita kompak, hajat besar ini bisa kita raih,” ujar Ketua DPD I Partai Golkar Riau ini.

Hasil komunikasinya dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Riau, untuk menjadi tempat pertandingan, Riau harus punya lima stadion mini di Pekanbaru atau di sekitar kawasan Stadion Utama untuk tempat latihan tim-tim yang akan bertanding pada Piala Dunia U-20. Saat ini sudah ada tiga stadion mini yang sudah ready. Sehingga masih kekurangan dua stadion mini lagi.

“Saya akan bantu komunikasi kepada Menpora dan Kementerian PUPR terkait pendanaan pembangunan dunia stadion mini ini,” ungkap mantan gubernur Riau ini.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman ini menambahkan, perhelatan Piala Dunia U-20 ini momen langka yang harus bisa direbut oleh Riau. Apalagi setelah Bali mengundurkan diri menjadi tuan rumah.

Dengan menjadi tuan rumah salah satu tempat pertandingan, dampak ekonomi dan promosi bagi Riau pasti sangat dahsyat. Ratusan juta mata dari berbagai belahan dunia akan menatap Riau ketika tim tim bola dunia beain di Stadion Utama.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2020/02/28/andi-rachman-optimis-riau-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-u20-tahun-depan/

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...