займ срочно

Anak Petani yang Suka Menjala Ikan Itu, akan Dilantik Kembali Sebagai Bupati Siak Terpilih


SIAK – Untuk kedua kalinya, anak petani dari Rokan Hulu, Alfedri yang lahir 27 Maret 1967 silam ini akan dilantik lagi sebagai Bupati Siak. Yang kedua ini, anak yang masa kecilnya suka menjala ikan ini dilantik sebagai Bupati Siak periode 2021-2024 pada Senin (21/6/2021) di gedung daerah Pemprov Riau bersama wakilnya Husni Merza.

Alfedri menjadi Bupati Siak ketiga setelah H Arwin dan Syamsuar yang kini menjabat sebagai Gubernur Riau. Periode pertama Alfedri sebagai Bupati Siak dilantik pada 18 Maret 2019 silam. Yang mana sebelumnya dia menjadi wakil Bupati Siak mendampingi Bupati Siak, Syamsuar pada 2011 hingga 2019.

Bagi Suami dari Rasidah ini, acara pelantikan dirinya sebagai Bupati Siak kembali merupakan suatu momen istimewa. Doa orangtua yakni ibu tercinta dan seluruh tim yang sudah memberikan dukungan penuh serta masyarakat Kabupaten Siak sangat berarti baginya. Kepercayaan penuh yang diberikan masyarakat Siak kepadanya dan wakilnya Husni Merza akan dibuktikan dengan kerja nyata dalam membangun Siak lebih baik lagi kedepannya.

“Bagi saya, orang yang sangat berjasa dalam proses saya bisa menjadi seperti ini yaitu kedua orang tua saya, Ibu dan almarhum Abah (ayah). Tanpa doa dan dukungan ibu, saya tidak mungkin seperti ini. Kemudian dukungan tim yang solid dan juga kepercayaan penuh yang diberikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Siak yang tidak bisa saya sebutkan 1 per satu. Untuk itu penting bagi saya, kedepannya bersama Husni untuk menjalankan visi misi program kerja kami,” kata Alfedri.

Dari pengalamannya di pemerintahan, Alfedri yang juga Ketua Umum DPD PAN Provinsi Riau tidak ragu menobatkan dirinya sebagai bapak orang miskin di Kabupaten Siak. Sehingga dalam program kerjanya bersama Husni, ia berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin di Kabupaten Siak, dari aspek ekonomi serta pendidikannya.

Alfedri mengikuti Pilkada Siak 2020 dan berpasangan dengan Husni Merza ini diusung oleh PAN, PKB, NasDem, PPP dan Hanura. Sedikitnya ia menguasai 16 kursi di DPRD Siak. Tidak hanya itu saja, ia juga mendapatkan dukungan dari PKPI, Perindo, Gelora dan Berkarya.

“Majunya saya kembali pada Pilkada Siak 2020 kemarin juga mendapat dukungan penuh dari Bupati Siak pertama, H Arwin. Beliau juga dahulunya menjadi dosen saya saat saya belajar di APDN tahun 1989. Kemudian bertemu lagi di Kabupaten Siak saat saya memulai karir di ASN. Pak Arwin sangat baik, sangat menginspirasi. Beliau guru saya dalam artian yang sesungguhnya,” ujar Alfedri.

Setamat APDN, Alfedri ditugaskan di Kecamatan Sungai Apit, sebagai PNS. Pada masa itu, ia melanjutkan pendidikan S1 di Institut Ilmu Pemerintahan (IIP). Ia berhasil memperoleh sarjana penuh selama di IIP yakni 1993-1995. Di saat itu, ia sudah menyunting seorang perempuan lembut, kekasihnya, yakni Rasidah Abdul Gani. Rasidah juga merupakan guru PNS yang mengajar di SMA Sungai Apit.

Di Sungai Apit, Alfedri naik karir dengan jabatan Pjs Kaur Kemasyarakatan Setwilcam Sungai Apit. Kemudian Kepala Seksi PMD Setwilcam Sungai Apit. Setelah bekerja di Sungai Apit, bersama Rasidah, Alfedri dipindahkan ke Minas. Ia ditugaskan menjadi Kepala Sekolah SMA Korpri pada 1998. Jabatan itu bagaikan anak tangga baginya setelah kemudian diangkat menjadi sekretaris camat Minas hingga menjadi Camat Minas.

“Setelah menjabat Camat Minas itu, saya juga dipercaya menjabat Camat Tualang, Kabag Keuangan Kabupaten Siak dan jabatan terakhir ASN saya sebelum menjadi wakil Bupati Siak tahun 2011 itu adalah Kepala DPPKAD Kabupaten Siak,” kata Alfedri lagi. ***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/anak-petani-yang-suka-menjala-ikan-itu-akan-dilantik-kembali-sebagai-bupati-siak-terpilih.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...