Alat Pelindung Diri Petugas Pemilu Mulai Didistribusikan


ROHUL (CAKAPLAH) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau mulai mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas pemilu di 16 kecamatan di Rohul. 

Pendistribusian APD ini merupakan persiapan KPU Rohul melaksanakan tahapan pungut hitung Pilkada Rohul sesuai standar covid-19 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang.

Pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas pemilu di pilkada Rohul, sudah mulai dilaksanakan sejak Senin (1/12/2020) kemarin.

APD ini penting untuk memastikan penerapan 3 M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga jarak saat pelaksanaan pemungutan suara dijalankan secara ketat sehingga mencegah terjadinya klaster Pilkada.

Adapun APD yang didistribusikan terdiri dari masker, sarung tangan, tisu, kantong plastik sampah, face shield, sprayer, fasilitas cuci tangan, hand saintizer, sabun cuci tangan, baju hazmart dan peralatan protokol kesehatan.

APD ini nantinya diperuntukan bagi PPK, PPS dan Khususnya KPPS di 1.126 TPS yang tersebar di 145 Desa/ Kelurahan di 16 kecamatan di Rokan Hulu.

Komisioner KPU Rohul Azhar Hasibuan mengatakan dari 16 kecamatan 6 kecamatan yakni Tambusai, Tambusai Utara, Rokan IV Koto, Pendalian IV Koto, Kepenuhan, Bonai Darusalam, Tandun dan Kabun sudah selesai pendistribusian APD-nya.

“Selain itu untuk hari ini juga akan didistribusikan APD untuk Kecamatan Kunto Darusalam dan Pagaran Tapah,” Cakap Azhar kepada CAKAPLAH.COM, Selasa (2/12/2020).

Selain itu, pada Kamis esok, KPU Rohul juga akan mendistribusikan APD bagi kecamatan Rambah Hilir, Kepenuhan Hulu, Rambah Samo, Ujung Batu, Rambah dan Kecamatan Bangun Purba.

“Kita menargetkan Kamis esok, pendistribusian APD sudah tuntas. Mudah-mudahan lancar dan tidak ada hambatan dalam penyalurannya mengingat cuaca saat ini,” harapnya.

Azhar menjelaskan, pendistribusian APD ini tidak dilakukan bersamaan dengan pendistribusian logistik TPS. Pasalnya, APD ini nantinya akan langsung digunakan pada saat pendistribusian logistik TPS baik dari PPK ke PPS maupun dari PPS ke KPPS.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/61969/2020/12/02/alat-pelindung-diri-petugas-pemilu-mulai-didistribusikan/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...