Alasan Kasus Corona di Riau Lebih Sedikit, Tiga Naga Ajukan Jadi Tuan Rumah Liga 2



RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Pihak manajemen tim sepakbola AA Tiga Naga mengajukan permohonan menjadi tuan rumah untuk home tournament Liga 2 tahun 2020 putaran pertama.

Permohonan yang ditujukan ke pihak operator kompetisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu dilayangkan pada tanggal 27 Juni 2020.

Sesuai surat keputusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan Nomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020, menetapkan kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 pada bulan Oktober 2020.

Sedangkan untuk kelanjutan Kompetisi Liga 3 Tahun 2020 dilaksanakan dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

Manajer Tiga Naga Hidayat menyatakan kesiapan pihaknya menjadi tuan rumah lantaran mempertimbangkan beberapa hal.

“Mengingat letak geografis Riau cukup strategis ya, yakni di tengah pulau Sumatera. Jadi, klub-klub yang berada di satu grup Sumatera ini tak perlu menempuh jarak yang terlalu jauh,” jelas Daday sapaan akrabnya, Senin (29/6/2020).

Selain itu, di Provinsi Riau sendiri ada beberapa stadion yang bisa digunakan. Pertama Stadion Utama Riau, Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai (home base PSPS), serta Stadion Tuanku Tambusai, Kampar (home base Tiga Naga). Selain itu fasilitas lainnya cukup memadai di sini,” tambahnya.

Dan alasan terakhir, persentase kasus Covid 19 di Riau lebih sedikit dibandingkan provinsi asal klub-klub di Grup Sumatera itu.

“Angka kasus mereka lebih tinggi dibandingkan dengan Riau,” singkatnya.

Klub yang tergabung dalam Grup 1 atau Grup Sumatera, diprediksi antaran lain PSMS Medan, PSPS Riau, AA Tiga Naga, Semen Padang, Sriwijaya FC, dan Muba Babel United.


Reporter: Akmal



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]


Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/86939/alasan-kasus-corona-di-riau-lebih-sedikit-tiga-naga-ajukan-jadi-tuan-rumah-liga-2
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...