Akun Facebook Ini Sebut Ada 32 Hotel Gratis Isolasi COVID-19 Di Jakarta


RIAU24.COM –  Akun Facebook dengan nama Nasrullah Larada mengunggah postingan yang menyatakan ada 32 hotel isolasi gratis pasien COVID-19 di DKI Jakarta yang difasilitasi oleh pemerintah.

“Gubernur DKI Anies R Baswedan patut dicontoh dalam melindungi warganya… Ada gubernur lain yang mau meniru….? Mohon… Ada 32 hotel di Jakarta untuk ISOLASI MANDIRI yang biayanya ditanggung pemerintah, ”tulis akun Nasrullah Larada, Selasa, 19 Januari.

Namun, ini adalah informasi yang menyesatkan atau hoax. Dikutip dari kepanjangan resmi Satgas Penanganan COVID-19, klaim adanya 32 hotel di Jakarta yang diisolasi mandiri dengan biaya ditanggung pemerintah adalah klaim yang keliru.

Baca Juga: Kisah Satu Keluarga Di Solok yang Mengalami Gangguan Jiwa, Tinggal Di Rumah Yang Tidak Layak Huni

Faktanya, hanya ada 5 hotel di Provinsi DKI Jakarta yang menjadi tempat isolasi sendiri dengan mengorbankan pemerintah, tulis keterangan dari Satgas COVID-19, dikutip VOI, Senin 25 Januari.

Ada pula nama hotel yang menjadi tempat isolasi mandiri gratis, yaitu Hotel Grand Asia Penjaringan, Hotel IBIS Senen, Hotel IBIS Style Mangga Dua Hotel Twin Plaza Slipi, dan Hotel U-Stay Mangga Besar.

Sedangkan pembiayaan untuk mengisolasi diri di 5 hotel tersebut menjadi tanggungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diserahkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebagai informasi, okupansi ranjang isolasi di DKI hingga 24 Januari sudah mencapai 86 persen. Rinciannya, unggun isolasi yang telah diisi sebanyak 6.954 bedengan dari total 8.055 bedengan.

Sedangkan kapasitas ICU telah terisi 84 persen dengan total 1.097 bed ICU dan 921 bed ICU yang telah digunakan.



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1611567048-akun-facebook-ini-sebut-ada-32-hotel-gratis-isolasi-covid-19-di-jakarta
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...