займ на карту онлайн

AKP. Rusmizahelpi, SH Pimpin Langsung Apel Kesiapsiagaan Pencegahan Dan Penanganan Karlahut



ROKAN HULU, RIAUONE.COM – Gelar Apel kesiapsiagaan pencegahan dan penanganan Karhutla bersama Upika Kecamatan Rokan IV Koto, TNI, Polri, Stakeholder dan Masyarakat Peduli Api (MPA) di wilayah hukum Polsek Rokan IV Koto yang diselenggarakan di halaman Mapolsek Rokan IV Koto, Kamis (4/3/2021) yang dimulai pukul 10:30 Wib.


Kapolsek Rokan IV Koto AKP. Rusmizahelpi, SH, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dalam gelar acara Apel kesiapsiagaan pencegahan dan penanganan Karhutla di wilayah hukum Polsek Rokan IV Koto.


“Pada saat ini sudah memasuki musim kemarau, kita harus antisipasi terjadinya Karlahut, dengan selalu melakukan sosialisasi dan melakukan Patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, masalah Karhutla ini urusan kepolisian dan TNI yang merupakan tanggung jawab kita bersama” Terang Kapolsek Rokan IV Koto.


Menurut Kapolsek Rokan IV Koto “Kita memiliki tiga titik Stakeholder dalam penanganan, apabila ada titik api atau hotspot yang pertama PTPN V Sei Siasam dan PT. MCM untuk wilayah Kecamatan Pendalian IV Koto, Kedua PT. ANS dan PT. SAI untuk wilayah Rokan, Lubuk bendahara dan sekitarnya, dan yang ketiga stakeholder kita adalah PT. SRS untuk wilayah Mudik Rokan”.


Seusai gelar Apel kesiapsiagaan pencegahan dan penanganan Karlahut yang pertama kali diselenggarakan pada musim sekarang ini, dilakukan simulasi pemadaman api yang diikuti oleh seluruh Peserta yang hadir.


Hadir dalam acara tersebut Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha, Kapolsek AKP Rusmizahelpi, SH, Danramil 13/Rokan Kapten Arh. H. Simbolon, para kanit Polsek Rokan IV Koto, dan personel Polsek Rokan IV Koto.


Juga hadir CDO dari PT. SAI bapak Eka, Humas PT. MCM Syahrial, Team Pemadam Kebakaran (Damkar) PT. SAI, Team Damkar PT. ANS, Team Damkar PT. SRS, Team Damkar PT. MCM, Team Pemadam dari PTPN V Sei Siasam, dan juga kelompok Masyarakat Peduli Api.


Beberapa kendaraan juga sarana Pemadam api yang diperagakan dalam acara gelar kesiapsiagaan pencegahan dan penanganan Karhutla 1 Unit Mobil Damkar milik PT.SAI, mobil patroli Polsek Rokan IV Koto, mobil patroli PT. MCM, Mobil patroli PT. SAI, beberapa sepeda motor jenis Trail, Mesin pompa air dan selang air.***(SURYA)



Sumber: https://riauone.com/riau/AKP–Rusmizahelpi–SH-Pimpin-Langsung-Apel-Kesiapsiagaan-Pencegahan-Dan-Penanganan-Karlahut-
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...