Akibat Corona, Pengusaha Warung Internet Terancam Tutup


DATARIAU.COM – Virus corona mulai berdampak pada sektor ekonomi di Pekanbaru. Ipank  Pemilik usaha Warung Internet di wilayah padang terubuk, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru,  mengaku warnetnya terancam tutup usaha diakibatkan sistem sosial distancing yang di serukan oleh Mentri Kesehatan RI dalam Surat Edarannya Nomor HK.02.01/MENKES/202/2020 Tentang Isolasi diri sendiri dalam penanganan Corona Virus (Covid-19). 

Ipank, pemilik warung internet,  menuturkan, bahwa anjuran tetap dirumah berlaku pada orang sakit. 

“Anjuran jarak dapat kami jalankan dengan melakukan pembatasan jumlah pengunjung seperti 10-15 orang saja untuk 30 komputer atau 10-15 orang saja untuk 30 meja kedai kapasitas 4 orang, ” ujarnya,  Selasa (31/3/2020).

Menurut dia,  Pemerintah Kota Pekanbaru dapat memberlakukan “jam malam” bagi usaha, artinya tutup saat pukul 21.00 WIB dengan beberapa syarat yang masuk akal, seperti menyiapkan tempat cuci tangan, atau mengadakan alat semprot disinfectan mandiri.

Dia berharap agar pemerintah paham bahwa menjadi seorang pengusaha kecil yang bertahan ditengah Wabah Covid ini tentulah tidak gampang. 

“Tapi yakinlah, jika diajak untuk kerja sama, insyaallah kami akan bersama dengan Pemerintah kota Pekanbaru. Tentunya dengan  kesepakatan yang akan dibangun kedepannya,” katanya.

Penulis : Abrar Hafiz, Mahasiswa Universitas Islam Riau.

Editor: Redaksi

Sumber: Datariau.com

Ingin kirim berita? Silahkan hubungi redaksi melalui WhatsApp +62812-7688-7672 atau email [email protected]

Sumber: https://datariau.com/berita/Akibat-Corona–Pengusaha–Warung-Internet-Terancam-Tutup قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...