займ на карту онлайн

Akhirnya, Pencari Suaka Pertama Dari Kamp Perbatasan Matamoros di Meksiko Memasuki AS


RIAU24.COM –  Pencari suaka pertama dari kamp perbatasan Meksiko yang telah menjadi simbol pembatasan imigrasi era Trump memasuki Amerika Serikat pada hari Kamis di bawah kebijakan baru yang dimaksudkan untuk mengakhiri kesulitan yang dialami oleh para migran di kota-kota perbatasan yang berbahaya. Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) PBB mengatakan kelompok awal terdiri dari 27 orang yang telah tinggal di kamp darurat di Matamoros di seberang Brownsville, Texas.

Beberapa penduduk telah tinggal di sana selama lebih dari setahun di bawah program Protokol Perlindungan Migran (MPP) kontroversial mantan Presiden Donald Trump yang mengharuskan pencari suaka menunggu di Meksiko untuk sidang pengadilan AS.

Baca Juga: Amnesty Internasional: Pembunuhan Ratusan Orang di Axum Oleh Pasukan Eritrea Merupakan Kejahatan Perang

Proses baru di bawah Presiden Joe Biden secara bertahap akan memungkinkan ribuan pencari suaka MPP untuk menunggu keputusan pengadilan di AS. Beberapa pencari suaka minggu lalu diizinkan menyeberang ke San Ysidro, California.

Francisco Gallardo, yang mengelola tempat penampungan migran di Matamoros dan memberikan bantuan kemanusiaan di kamp tersebut, menyambut baik berita bahwa proses tersebut telah dimulai di Matamoros, tetapi mengatakan itu seharusnya dilakukan lebih cepat.

“Itu bagus mereka melakukannya, tapi sayangnya datang terlambat,” katanya.

Suhu yang membeku di perbatasan AS-Meksiko telah menjadikan kamp Matamoros sebagai prioritas, kata Departemen Keamanan Dalam Negeri pada hari Rabu.

Baca Juga: Universitas Cina Putuskan Hubungan dengan Serikat Mahasiswa Dugaan Pencemaran Nama Baik Kampus

Pencari suaka di kamp telah berjuang untuk memastikan kebersihan yang layak dan untuk melindungi diri dari kejahatan terorganisir di negara bagian yang merupakan salah satu negara bagian paling kejam di Meksiko.

“Kamp itu adalah tempat yang memiliki banyak risiko bagi para migran,” kata Misael Hernandez, seorang peneliti masalah migrasi di Colegio de la Frontera Norte.

Lembaga migrasi Meksiko tidak segera menanggapi permintaan komentar.



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1614308583-akhirnya-pencari-suaka-pertama-dari-kamp-perbatasan-matamoros-di-meksiko-memasuki-as
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...