Ahmad Muzani Puji Perolehan Suara Gerindra di Riau, Minta Kader Fokus ke Pilkada 2020


Ahmad Muzani Puji Perolehan Suara Gerindra di Riau, Minta Kader Fokus ke Pilkada 2020

PEKANBARU (CAKAPLAH) – DPD Partai Gerindra Provinsi Riau menggelar Korda dan konsolidasi pasca Pemilu dan Pilpres 2019 dan menyongsong pelaksanaan Pilkada serentak 2020, Jumat (17/1/2020). Agenda tersebut dihadiri langsung Sekjend DPP Gerindra, Ahmad Muzani.

Ketua DPD Gerindra Riau Nurzahedi alias Eddy Tanjung pada kesempatan itu memaparkan kenaikan kursi DPRD se-Riau pasca Pilkada 2019 yang lalu, serta update dari pendaftaran Pilkada di 9 daerah di Riau.

“Jumlah anggota DPRD Riau bertambah satu orang menjadi 8 orang dari yang semula 7. Anggota DPRD kabupaten se-Riau berjumlah 57 orang. Diantaranya 2 orang posisi ketua DPRD, 4 orang wakil ketua. Semuanya akan bekerja,” kata Eddy Tanjung di hadapan Sekjend.

Selanjutnya, Eddy Tanjung mengatakan saat ini pihaknya tengah lakukan proses penjaringan Pilkada di 9 kabupaten/ kota se-Riau 2020. Adapun yang mendaftar sebagai calon kepala daerah berjumlah 67 orang, dan wakil 23 orang, dengan total 90 jumlah.

“Dalam waktu dekat nama calon kepala daerah akan dikirim ke pak Sekjend,” kata Eddy Tanjung.

Sementara itu, Sekjend Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, bahwa pertemuan hari ini adalah perkumpulan pertama Pasca Pemilu, dan ia cukup senang atas bertambahnya kursi legislatif di Riau.

“Data yang kita terima, Riau ada peningkatan, di tahun 2014 ke 2019, DPRD provinsi naik 7 ke 8. Tambah 7 kursi DPRD se-Riau. Hasil ini adalah prestasi, pengurus, kader, semuanya, termasuk prestasi teman-teman yang nyalon tapi tak dilantik karena suaranya kurang,” kata Muzani.

Selain itu, hal penting lainnya, kata Ahmad Muzani adalah, Pilkada yang akan digelar tahun ini terutama 9 daerah di Riau penting.

“Pilkada adalah penting, untuk eksistensi kita. Sekarang pak Sukiman di Rohul jadi bupati, dan untuk pak Sukiman maju lagi kita harus bersatu. Ada satu lagi calon di Pelalawan Husni Thamrin, kita harus bersatu memenangkannya, ini adalah pemanasan untuk 2024 nanti,” cakap Ahmad Muzani lagi.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2020/01/17/ahmad-muzani-puji-perolehan-suara-gerindra-di-riau-minta-kader-fokus-ke-pilkada-2020/

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...