Agung Nugroho Resmi Diusulkan Jadi Pimpinan DPRD Riau


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Ketua Fraksi Demokrat serta anggota Komisi V DPRD Riau, Agung Nugroho resmi diusulkan menjadi wakil ketua DPRD Riau menggantikan Asri Auzar yang maju pada Pilkada Rohil 2020. Hal tersebut terlihat dalam sidang Paripurna Senin, (26/10/2020).

Pimpinan sidang, Hardianto dalam paripurna mengatakan dengan usulan tersebut, SK pimpinan wakil ketua DPRD Riau asal Partai Demokrat sebelumnya yakni Asri Auzar, resmi dibatalkan.

“Mencabut Surat Keputusan Partai Demokrat nomor 75/SK/DPP.PD/VIII/2019 tanggal 24 Agustus 2019 tentang penetapan unsur pimpinan DPRD dari Fraksi Demokrat yang menetap saudara Asri Auzar sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Riau dan dinyatakan tidak berlaku lagi,” ujar Hardianto dalam paripurna.

Selanjutnya usulan pergantian tersebut disampaikan Partai Demokrat melalui SK DPP Partai Demokrat Nomor 087/SK/DPD.PD/Riau/X/2020 tertanggal 10 Oktober 2020.

Hardianto menjelaskan, selanjutnya adalah proses ke Kemendagri melalui Gubernur Riau. Nantinya Mendagri mengeluarkan surat pengangkatan Agung Nugroho sebagai Pimpinan DPRD.

Sementara, Agung Nugroho sesuai paripurna menyatakan dirinya siap untuk mengemban amanah dari Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono tersebut.

“Ini menjadi spirit baru bagi kami untuk berjuang. Terima kasih Ketum AHY. Dengan diangkat sebagai wakil ketua tentu lebih banyak yang bisa kita lakukan untuk masyarakat. Kita ikuti alur saja. tidak dicepat-cepatkan, tidak dilambat-lambatkan. Karena ini takdir. Tidak hanya kesenangan tetapi juga tanggung jawab yang lebih besar bagi kita,” tukas Agung.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/60564/2020/10/26/agung-nugroho-resmi-diusulkan-jadi-pimpinan-dprd-riau/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...