займ на карту онлайн

Agung Nugroho Jadi Pimpinan DPRD, Demokrat segera Tunjuk Ketua Fraksi PD Baru


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar mengatakan, bahwa pihaknya dalam proses pergantian ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau periode 2019-2024.

Hal ini menyusul ketua fraksi sebelumnya, Agung Nugroho ditunjuk menjadi pimpinan DPRD Riau, menggantikan Asri Auzar yang mengundurkan diri karena maju di Pilkada Rokan Hilir 2020 lalu dan saat ini masih rangkap jabatan sebagai ketua fraksi.

Untuk diketahui, Partai Demokrat memiliki 9 orang kursi di DPRD Riau dan mendapatkan satu kursi pimpinan DPRD. 9 orang tersebut adalah, Agung Nugroho (Pekanbaru), Syahroni Tua (Pekanbaru), Manahara Napitupulu (Inhu-Kuansing), Tumpal Hutabarat (Siak-Pelalawan), Eva Yuliana (Kampar), Kelmi Amri (Rokan Hulu), Zulkifli Indra (Rokan Hilir), Eddy Moh Yatim (Dumai, Kep Meranti dan Bengkalis), dan Agus Triansyah (Indragiri Hilir).

“Satu minggu ini akan kita proses, karena sekarang masih dipegang Mas Agung, sementara dia sudah jadi Wakil Ketua. Supaya dia fokus memimpin parlemen, tentu jabatan Ketua Fraksi kita berikan ke anggota yang lain,” kata Asri Auzar kepada CAKAPLAH.com, Senin (5/4/2021).

Politisi asal Rohil ini mengatakan, bahwa semua anggota fraksi Demokrat punya peluang yang sama menjadi ketua fraksi, namun tentu senuoritas didahulukan.

“Penilaiannya itu kader yang sudah senior dan punya jabatan strategis di partai, seperti ketua DPC, itu yang diutamakan dan semua partai juga begitu. Dari anggota yang ada sekarang, semua berkemungkinan. Kita mengusulkan tiga nama, nanti DPP yang menunjuk siapa Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Fraksi,” cakapnya lagi.

“Proses penggantian ini agak terlambat karena tiga bulan terakhir, kita di DPD dan DPP masih disibukkan dengan persoalan adanya upaya kudeta terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Tapi Menkumham sudah menolak (upaya kudeta), jadi kita akan mulai proses penggantian ini,” tukasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/67639/2021/04/05/agung-nugroho-jadi-pimpinan-dprd-demokrat-segera-tunjuk-ketua-fraksi-pd-baru/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...